100 Hari Anies-Sandi, NasDem: Masih Bingung Tangani Masalah Warga

100 Hari Anies-Sandi, NasDem: Masih Bingung Tangani Masalah Warga

100 Hari Anies-Sandi, NasDem: Masih Bingung Tangani Masalah Warga

NasDem DKI menilai Gubernur dan Wagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno masih bingung dalam 100 hari kerjanya. Jargon ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ juga jadi sorotan.

“Saya kira 100 hari itu bukan waktu yang panjang untuk memutuskan sesuatu, apalagi APBD baru diketok 2 bulan lalu. Yang jadi catatan saya, Pak Anies-Sandi dalam menjalankan roda DKI seperti belum menemukan pola, seperti masih bingung menangani masalah masyarakat,” kata Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus saat dihubungi detikcom, Selasa (23/1/2018).

Dia juga menyarankan kepada Anies-Sandi untuk tidak buru-buru merealisasikan janji kampanyenya. Sebab, apabila dilakukan terburu-buru, Bestari melihat, setiap kebijakan yang muncul justru menyakiti warga Jakarta.

“Kemudian janji kampanye tidak harus diwujudkan dalam waktu cepat, contohnya di mana solusinya ternyata membuat sakit banyak pihak, sehingga jargon ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ ternyata tidak tercapai,” paparnya.

Dia mengingatkan Anies-Sandi bersabar dalam menghadapi Ibu Kota. Dia meminta Anies-Sandi tidak malu menanyakan kepada banyak pihak untuk menerima masukan guna memperbaiki Jakarta.

“Jadi, catatan saya, dibutuhkan 2×100 hari lagi agar mereka bisa melihat Jakarta lebih luas,” ucap Bestari.

Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Bestari Barus

Terkait kebijakan yang dibuat Anies-Sandi, dia menyoroti soal program rumah DP Rp 0. Dia menilai program tersebut jauh dari apa yang diinginkan rakyat.

“Program belum ada yang paling menonjol, rumah DP Rp 0 kan janjinya rumah, tapi kalau di atas HPL (hak pengelolaan lahan)-nya punya DKI bagaimana. Mungkin jadi rusunami, asal nggak sama rumah lapis dengan konsep Rp 0, kan pada akhirnya tidak dapat diwariskan, karena HPL-nya bukan hak milik, tapi HPL-nya milik DKI. Jadi satu kali perpanjangan akan kembali lagi,” paparnya.

Bestari pun menyarankan Anies-Sandi meneruskan program rusunawa. Sebab, menurutnya, hal itu dinilai lebih manusiawi.

“Saya lebih cocok, lebih baik mereka buat rusunawa saja, lebih manusiawi,” tegasnya.

 

 

Baca juga : 100 Hari Kerja Anies-Sandi, PDIP: Sarat Adu Domba dan Tabrak Aturan

 

 

Sumber berita 100 Hari Anies-Sandi, NasDem: Masih Bingung Tangani Masalah Warga : detik.com