14 Orang Terluka,Akibat Pesawat Kecelakaan di Landasan Pacu

14 Orang Terluka,Akibat Pesawat Kecelakaan di Landasan Pacu

14 Orang Terluka,Akibat Pesawat Kecelakaan di Landasan Pacu, Akibat insiden itu, menurut laporan sementara, 14 orang mengalami luka-luka. Belum diketahui secara pasti bagaimana dengan nasib 31 penumpang lainnya, seperti dilaporkan Agence France-Presse.

Sebuah pesawat penumpang yang membawa 45 orang mengalami kecelakaan saat mendarat (crash-landing) di kota Wau, Sudan Selatan, Senin (20/3/2017).

Menurut pejabat pemerintah dan aparat Bandara Wau, cuaca sangat tidak bersahabat saat pesawat tersebut mendarat dalam penerbangan dari Juba, ibu kota Sudan Selatan.

“Cuaca tidak baik. Jarak pandang masih belum baik hingga saat ini. (Pesawat itu) mendarat dari arah timur ke barat, lalu mengalami kecelakaan di landasan pacu. Pilot tampaknya tidak dapat melihat landasan pacu dengan baik,” kata Paul Charles, petugas di Bandara Wau.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam tebal mengepul dari badan pesawat, yang benar-benar terbakar kecuali bagian ekornya yang terlihat dengan tulisan   South Supreme Airlines (SSA).

“Saat ini kami mengerahkan ambulans yang baru saja keluar dari bandara dan kami telah menerima 14 korban luka, yang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil,” kata Menteri Informasi Negara Bona Gaudensio.

“Semuanya 40 penumpang dan lima awak (di pesawat). Saya tidak memiliki informasi lainnya,” kata Manajer SSA, Gabriel Ngang, sambil menambahkan pesawat itu datang dari Juba.

Tidak begitu jelas bagaimana kondisi penumpang yang lain, apakah selamat atau tewas.

 

Sumber Berita 14 Orang Terluka,Akibat Pesawat Kecelakaan di Landasan Pacu : Kompas.com