8 Korban Tewas Heli Basarnas Jatuh Telah Dievakuasi ke RS Bhayangkara

8 Korban Tewas Heli Basarnas Jatuh Telah Dievakuasi ke RS Bhayangkara

8 Korban Tewas Heli Basarnas Jatuh Telah Dievakuasi ke RS Bhayangkara

Helikopter Basarnas jatuh di Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah. Delapan korban tewas yang berada di dalam helikopter itu telah berhasil dievakuasi ke RSUD Temanggung.

“8 orang sedang dievakuasi semua ke RSUD Temanggung,” ujar Kepala Basarnas Marsekal Muda M Syaugi dalam pesannya kepada detikcom, Minggu (3/7/2017) pukul 01.20 WIB.

Image result for jatuhnya helikopter basarnas
Tim Gabungan Evakuasi Bangkai Helikopter Basarnas yang Jatuh di Temanggung

Syaugi mengatakan, proses evakuasi telah dilakukan dengan cepat dalam meski dalam keadaan hujan. Dia mengatakan, 8 orang tersebut berencana untuk melakukan rescue di Dieng terkait meletusnya kawah Sileri.

“Sudah sejak pukul 20.00 WIB, karena butuh waktu kira-kira tiga jam, karena hujan. Besok pagi kita update lagi,” tulisnya.

Image result for jatuhnya helikopter basarnas
Tiga Korban Jatuhnya Helikopter Basarnas di Temanggung Berhasil Dievakuasi

Sebelumnya, helikopter Basarnas dikabarkan hilang sekitar pukul 16.00 WIB, helikopter diduga menabrak tebing di Gunung Butak, Temanggung. 8 Korban itu terdiri dari 4 kru dan 4 tim rescue Basarnas. Berikut identitas korban tewas:

Kru:

1. Kapten Laut (P) Haryanto
2. Kapten Laut (P) Li Solihin
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso

Tim Basarnas:

1. Muhammad Afandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur

Image result for rs bhayangkara semarang
Rumah Sakit Bhayangkara Semarang

Seluruh korban jatuhnya helikopter milik Basarnas di Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, dipastikan tewas. Kepala Basarnas, Marsda Muhammad Syaugi, menyebutkan seluruh korban telah dievakuasi.

Kabiddokes Polda Jateng, Kombes Dr Didit Setyobudi menjelaskan, alasan pemindahan seluruh jenazah korban jatuhnya heli Basarnas menuju RS Bhayangkara Semarang karena fasilitas yang dimiliki RSUD Temanggung kurang memungkinkan untuk menggelar proses identifikasi lanjutan.

“Kondisinya seperti apa saya belum mengetahui secara pasti. Yang jelas untuk proses identifikasi DVI kami membawanya ke RS Bhayangkara Semarang,” katanya.

Setelah jenazah menjalani proses identifikasi di RS Bhayangkara, selanjutnya akan ada penyerahan kepada keluarga masing-masing korban. “Pagi penyerahan jenazah di Semarang,” sebut Syaugi.

(Baca juga : HELIKOPTER BASARNAS JATUH DI TEMANGGUNG, KORBAN 8 ORANG DAN 3 ORANG TEWAS)

 

Sumber Berita 8 Korban Tewas Heli Basarnas Jatuh Telah Dievakuasi ke RS Bhayangkara : Detik.com