Ahmad Dhani Sebut Jakarta Kota Tanpa Peradaban, Ahok Hanya Bangun Gedung

Ahmad Dhani Sebut Jakarta Kota Tanpa Peradaban, Ahok Hanya Bangun Gedung

Ahmad Dhani Sebut Jakarta Kota Tanpa Peradaban, Ahok Hanya Bangun Gedung

Ahmad Dhani, memberi penjelasan kalau dia bukan bagian tim sinkronisasi. Tetapi dia ikut membantu tim di bawah Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno. Suami Mulan Jameela ini akan membantu membenahi urusan seni dan budaya yang menjadi keahliannya.

Soal masuknya nama Ahmad Dhani ke tim sinkronisasi Anies-Sandi memang sempat ramai di media sosial. Hingga kemudian tim sinkronisasi memberi penjelasan bahwa Dhani tak masuk tim sinkronisasi.

kumparan kemudian mewawancarai Dhani, sosok yang cukup kontroversial sejak Pilpres 2014 lalu sampai Pilgub DKI 2017 yang lalu. Ucapan dan aksi Dhani kerap menuai pro kontra. Dan kali ini Dhani, yang pernah tersandung kasus makar ini berbicara kiprah yang akan dilakukannya untuk membantu Anies-Sandi.

“Ya semua tahulah bahwa Jakarta ini kota kurang beradab, harus ada peradaban, butuh peradaban. Selama ini Ahok cuma bisa membangun jembatan, jalan, sama gedung,” kata Dhani dalam wawancara dengan kumparan, Senin (3/7).

Ngopi bareng Ahmad Dhani, Sandi, dan Fadli Zon. (Foto: Iqra Ardini/kumparan)

Berikut wawancara kumparan dengan Dhani lewat telepon:

Mas Dhani apa benar masuk tim kerja Anies-Sandi?

Jadi Mas Sandi itu punya tim kerja. Kan wisata budaya itukan domainnya wakil gubernur. Nah tim kerjanya itu minta bantuanlah, usulan. Kalau pernah rapat beberapa kali ya benar.

Jadi Mas Dhani enggak masuk tim kerja sinkronisasi ya?

Yang menyatakan saya resmi jadi tim sinkronisasi siapa.

Jadi Mas Sandiaga sebagai wakil gubernur itukan domain kerjanya wisata budaya. Nah timnya Mas Sandi minta saran dari saya. Karena kan saya dianggap pakarnya kan. Jadi wisata dan budaya itu domainnya wakil gubernur. Maka dari itu mas Sandi memiliki tim kerja, salah satunya tim kerja wisata budaya. Nah tim kerja wisata budaya itu mengajak saya untuk bergabung. Kebetulan karena saya pakar di bidang seni dan budaya, masa enggak sumbangkan ilmu saya untuk DKI yang tercinta ini. Jadi kalau dibilang tim sinkronisasi, dari awal saya enggak pernah ikut ikutan.

Jadi lebih ke tim kerja Sandiaga Uno saja ya?

Iya. Tim kerja wakil gubernur dalam bidang pariwisata, seni dan budaya.

Nah kalau Mulan ikutan masuk tim kerja juga? (di media sosial juga sempat ramai soal nama Mulan ini)

Saya enggak tahu siapa yang nyebut. Saya enggak pernah bilang ikutan. Saya juga bingung kenapa kok, saya juga enggak tahu dari siapa beritanya.

Berarti enggak bener ya?

Ya enggak.

Jadi Ahmad Dhani menegaskan, saya memang bukan tim sinkronisasi. Saya hanya sahabat Sandiaga Uno, gitu aja.

Nah kalau sebagai tim kerja wakil gubernur terpilih Sandi Uno, usulannya apa?

Ya semua tahulah bahwa Jakarta ini kota kurang beradab, harus ada peradaban, butuh peradaban. Selama ini Ahok cuma bisa membangun jembatan, jalan, sama gedung. Tidak membangun peradaban. Nah saya bersama Mas Fadli Zon berdua itu membantu Sandiaga Uno dalam urusan membangun peradaban Jakarta. Karena memang kami berdua ahlinya.

Konkretnya apa?

Ya banyak. Membangun banyak museum. Menjadikan kota Jakarta menjadi kota seni. Misalnya pembangunan ruko atau gedung apartemen harus ada desain yang baik. Itu yang diperlukan oleh Jakarta, tidak asal bangun. Selama ini Kota Jakarta, kota tanpa peradaban.

 

Baca juga : Ahmad Dhani Masuk Jadi Anggota Tim Kerja Wisata dan Budaya Anies-Sandi

 

 

Sumber berita Ahmad Dhani Sebut Jakarta Kota Tanpa Peradaban, Ahok Hanya Bangun Gedung : kumparan