Ahok, Saya Tak Ada Niat Sama Sekali Gugat ke MK

Ahok, Saya Tak Ada Niat Sama Sekali Gugat ke MK

Ahok, Saya Tak Ada Niat Sama Sekali Gugat ke MK, Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan tak akan menggugat hasil perhitungan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hasil quick count beberapa lembaga survei, pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat kalah dari pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Ahok memastikan tak akan menggugat, meskipun banyak temuan dugaan kecurangan ketika pelaksanaan pemungutan suara.

“Saya kira enggak ada niat gugat ke MK ya. Kalau memang sudah kayak begitu ya sudah saya kira,” kata Ahok di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

“Saya enggak tahu, itu urusan timses. Saya belum ketemu sama timses,” kata Ahok.

“Saya adalah orang yang percaya kekuasaan itu dari Tuhan. Saya adalah orang yang bersyukur. Apapun posisi Saya, Tuhan selalu berikan yang terbaik buat Saya,” ujarnya.

Sementara itu, politikus Golkar TB Ace Hasan menyampaikan, Timses Ahok-Djarot tengah mengevaluasi hasil Pilkada DKI putaran kedua. Ia mengaku, evaluasi itu akan menentukan apakah sejumlah permasalahan pada pemilihan akan dibawa ke jalur hukum.

Ahok mengatakan, dirinya dan Djarot terbuka bagi pasangan Anies-Sandi bila mereka terpilih berdasarkan hasil penghitungan resmi KPU DKI Jakarta. Dia pun menyatakan, siap memberikan data-data mengenai hasil kerjanya kepada Anies-Sandi untuk diteruskan

“Kami sampai sekarang masih mengkaji secara mendalam terkait beberapa tendensi ke arah penyimpangan dan pelanggaran,” ujarnya di Hotel Pullman, Jakarta.

“Di TPS 15 di sebuah apartemen daerah Ancol misalnya, para pemilih jadi enggan turun dari apartemen karena ada kerumunan orang yang membuat warga apartemen khawatir,” kata Raja.

Juru bicara Ahok- Djarot, Raja Juli Antoni, sebelumnya menyatakan pihaknya menemukan adanya intimidasi terhadap pemilih di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta pada Rabu ini. Gangguan terhadap pemilih itu menurut dia terjadi di TPS 13, 16, 17, dan 24 di Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. Kemudian di dekat TPS Tegal Alur, dan di TPS 15 Ancol.

 

Sumber Berita Ahok, Saya Tak Ada Niat Sama Sekali Gugat ke MK: Kompas.com