Ahok Sudah Putuskan, Selesai Jadi Gubernur, Ahok Mau Jadi…

Ahok Sudah Putuskan, Selesai Jadi Gubernur, Ahok Mau Jadi...

Ahok Sudah Putuskan, Selesai Jadi Gubernur, Ahok Mau Jadi…

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mantap menceritakan rencananya setelah tidak lagi menjadi gubernur. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan dia ingin menjadi pembicara.

“Saya sudah putuskan, selesai ini saya akan jadi pembicara saja. Enggak masuk partai politik, enggak mau jadi menteri, enggak jadi staf presiden, semua enggak,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/5/2017).

Ahok menyinggung program “Ahok Show” yang selama ini dia buat selama masa kampanye lalu. Dia akan melanjutkan program tersebut setelah tidak lagi menjadi gubernur. Ahok mengatakan dia ingin Ahok Show bisa ditayangkan di stasiun televisi.

“Aku mau bikin Ahok Show dengan salah satu stasiun televisi. Tapi dengan revenue sharing ya. Jadi kalau terima iklan berapa, bagi saya lah, 20-30 persen. Kita ngajar aja, jadi mendidik saja, he-he-he,” ujar Ahok.

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah mengesahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi, Minggu (30/4/2017) dini hari.

Perolehan suara terbanyak pada putaran kedua Pilkada DKI diraih pasangan calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 3.240.987 suara atau setara 57,96 persen.

Adapun pasangan nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memeroleh 2.350.366 suara atau setara 42,04 persen.

Dengan hasil tersebut, maka sudah dapat dipastikan Anies dan Sandi akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Keduanya akan dilantik pada Oktober mendatang.

Sedangkan penetapan keduanya sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilakukan pada 4 Mei 2017.

https://www.youtube.com/watch?v=IYrs-AarrsA

 

 

Sumber berita Ahok Sudah Putuskan, Selesai Jadi Gubernur, Ahok Mau Jadi… : kompas.com