Akun Instagram UAS Di-suspend, Pengacara Bentuk Tim Investigasi

Akun Instagram UAS Di-suspend, Pengacara Bentuk Tim Investigasi

Akun Instagram UAS Di-suspend, Pengacara Bentuk Tim Investigasi

Pengacara Ustaz Abdul Somad, Kapitra Ampera tak tinggal diam dengan di-suspend-nya akun Instagram sang penceramah. Dia akan membentuk tim investigasi.

“Mengenai suspend atau blokir akun ustaz Somad itu, kami akan membentuk tim investigasi dan pencari fakta,” ujar pengacara Ustaz Somad, Kapitra Ampera dalam perbincangan, Minggu (25/2/2018).

Tim yang dipimpinnya tersebut, kata Kapitra, akan mencari tahu duduk perkara di-suspend-nya akun Instagram ustaz Somad. Muncul dugaan, ada kelompok tertentu yang melakukan gerakan sehingga akun Ustaz Somad di-suspend.

“Indikasi-indikasinya begitu. Kami akan telusuri kelompok-kelompok ini lebih jauh,” ujar Kapitra.

Jika nantinya dari hasil penelusuran ditemukan fakta ada kelompok yang sengaja melakukan gerakan untuk menutup akun Ustaz Somad, Kapitra akan membawa ini ke penegak hukum.

“Terbuka peluang untuk melaporkan ke penegak hukum. Kita dalami dulu sekarang sehingga pihak terlapornya jelas,” ujar Kapitra.

https://www.facebook.com/UstadzAbdulSomad/photos/a.1598814903664177.1073741828.1598779020334432/2020784008133929/?type=3&theater

Terkait dengan hal ini, Ustaz Somad mengatakan suspend itu tidak akan memadamkan semangat berdakwah. Akan terbuka pintu lain.

“Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya,” kata Ustaz Somad melalui akun Facebooknya.

 

 

Baca juga : Fahri Minta Komisi I Panggil Instagram, Apa Alasan Akun UAS Di-suspend

 

 

Sumber berita Akun Instagram UAS Di-suspend, Pengacara Bentuk Tim Investigasi : detik.com