Alasan Obama Makan Malam Bareng Eddy Sariaatmadja

Alasan Obama Makan Malam Bareng Eddy Sariaatmadja

Alasan Obama Makan Malam Bareng Eddy Sariaatmadja

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama hanya menemui dua orang selama ia berkunjung di Jakarta. Pertama Presiden Joko Widodo dan kedua pengusaha yang merupakan pemilik Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Malam ini, Obama bahkan makan malam bersama Eddy Sariaatmadja di rumah Eddy di Menteng. Mengapa Obama menyambangi kediaman konglomerat tersebut?

Sabtu (1/7) besok, Obama akan menjadi pembicara dalam Kongres Indonesia Diaspora Network (IDN) Global, bertajuk “Bersinergi Bangun Negeri.” Acara ini disponsori oleh Emtek dan BBM Indonesia. Seperti diketahui, dua perusahaan ini merupakan milik Eddy Sariaatmadja.

Image result for Eddy Sariaatmadja dan obama
Eddy Sariaatmadja

Eddy mendirikan Emtek atau yang merupakan singkatan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk pada tahun 1980-an. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi dan mendapat hak eksklusif sebagai disributor komputer Compaq di Indonesia. Menurut majalah Forbes tahun 2015, kekayaan bersih Eddy Kusnadi mencapai 1,58 miliar dolar AS dan masuk dalam jajaran daftar orang terkaya di Indonesia.

Dalam pidatonya di Kongres Diaspora besok, Obama akan berbicara mengenai pluralisme dan toleransi. Hari ini, sebelum kedatangan Obama di rumah Eddy, Dino Patti Djalal, Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network (IDN) Global, bolak-balik di rumah yang berada di kawasan Menteng tersebut. Dino menolak memberikan komentar soal maksud kedatangannya ke rumah Eddy.

Emtek dan BBM sponsor acara Diaspora Indonesia
Emtek dan BBM sponsor acara Diaspora Indonesia (Foto: Istimewa)

wartawan berupaya meminta konfirmasi ke pengurus Grup Emtek, salah satunyna Fofo Sariaatmadja, namun semuanya menolak memberikan komentar. “Tanyakan saja sama Pak Eddy. Saya masih di luar negeri,” ujar Fofo, Jumat (30/6).

Obama saat ini masih menikmati makan malamnya bersama Eddy. Ia tiba di kediaman Eddy di Jalan Lumajang, Menteng, sekitar pukul 19.00 WIB. Belum diketahui apakah Obama juga memboyong Michelle Obama dan kedua putrinya di kediaman Eddy.

 

Sumber Berita Alasan Obama Makan Malam Bareng Eddy Sariaatmadja : Kumparan.com