Nasional

Alfian Tanjung Lempar Fitnah Keji Sebut NU Komunis Gaya Baru

Alfian Tanjung Lempar Fitnah Keji Sebut NU Komunis Gaya Baru

Sosok Ustadz Alfian Tanjung selalu melemparkan fitnah kiri – kanan dengan tuduhan antek Komunis. Bahkan NU, organisasi Islam terbesar di Indonesia pun dibuat geram dengan ceramah Tanjung yang bikin panas kuping Kya- Kyai NU. Pada bulan Maret lalu, umat Muslim NU di Cianjur dibuat panas dengan isi ceramah Alfian Tanjung gara-gara secara tidak langsung menuduh NU sebagai bagian Partai Komunis Gaya Baru.

Kiai Anam bahkan menyatakan Alfian Tanjung telah ngawur menyatakan NU termasuk dalam gerakan Nasakom (Nasionalisme, Agama dan Komunisme) ala Soekarno. “Alfian tidak mengerti sejarah pembasmian PKI oleh NU dan Ansor” Ungkapnya. Alfian juga membantah pernyataan Alfian yang mengatakan, NU telah mendukung PKI Gaya Baru dengan memfasilitasi Refleksi hari lahir PKI ke-90 di kantor PCNU Kendal.

Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH M Choirul Anam MZD telah dikonfirmasi terkait ujaran kebencian pada NU itu. Dikatakannya, Alfian Tanjung membelokkan opini publik sehingga NU disimpulkan pendukung gerakan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) gaya baru.

“ini sungguh fitnah sangat keji kepada jamaah NU” tandasnya.

Menghadapi fitnah yang dilontarkan Alfian Tanjung tersebut, Pengurus NU Cabang Cianjur telah mengajukan surat keberatan kepada MUI Kabupaten Cianjur nomor 407/PC/A-1/D-06/II/2017, dalam surat tersebut PCNU Cianjur berkeberatan atas aksi Alfian Tanjung yang memprovokasi jamaah, seolah-olah NU Pendukung Gerakan Kebangkitan PKI.

“NU Cianjur juga meminta pada penyelenggara acara, Ahmad Yani yang juga sekaligus Sekeretaris MUI Cianjur untuk segera mundur. Jika tidak, maka pengurus NU yang menjabat pengurus MUI Cianjur akan mengundurkan diri” Tegas Kiai Anam.

Lanjut Kiai Anam, akibat dari fitnah keji ini, menurut laporan yang ia terima dari empat kecamatan yakni Cipanas, Pacet, Cianjur Kota dan Cibeber, bahwa ibu-ibu Muslimat khawatir mengenakan seragam Muslimat lagi karena takut dituduh PKI”.

“NU Ini sudah dibikin marah, coba Alfian Tanjung datang ke Cianjur, saya kepung itu,” tegasnya.

“Dulu kalau pengajian bersama mubaligh dari perwakilan ormas ada. Terus yang dibahas juga seputar kebangsaan, dan ukhuwah. Namun sekarang jadi bergeser dan malah menimbulkan konflik,” tambahnya.

Selain itu, Choirul Anam menceritakan, pengajian bersama yang dilakukan Konsorsium Ormas Islam Kabupaten Cianjur memang sudah rutin dilaksanakan sejak dulu. Namun untuk menjaga ukhuwah mubaligh dihadirkan dari perwakilan berbagai ormas.

Sementara itu, Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Kabupaten Cianjur KH Ahmad Yani membenarkan adanya isi ceramah Utaz Alfian Tanjung yang menyinggung NU, namun hal itu di luar kendali dirinya dan panitia. “Kami juga sangat menyayangkan atas kejadian ini. Tapi kita tidak bisa berbuat banyak karena mic dipegang mubaligh,” ujarnya.

Dibalik Tanjung adalah organisasi HTI yang sedang menjalankan strategi “penyesatan opini publik”. Melalui cara mendiskreditkan pemerintah dengan “menyerang simbol negara” yaitu Presiden, “mengadu domba umat Islam”, bahkan “mengadu domba antar aparat negara dengan pejabat tinggi negara”. Dalam salah satu video ceramahnya, Tanjung mengadu domba Kapolda Metro Jaya dengan Menteri Pertahanan berkait dengan isu gerakan Komunis.

 

Sumber Berita Alfian Tanjung Lempar Fitnah Keji Sebut NU Komunis Gaya Baru : Gerilyapolitik.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago