Amien Rais Akan Bertemu Ketua KPK, Sekaligus Laporkan 2 Tokoh

Amien Rais Akan Bertemu Ketua KPK, Sekaligus Laporkan 2 Tokoh

Amien Rais Akan Bertemu Ketua KPK, Sekaligus Laporkan 2 Tokoh

Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais mengaku dengan senang hati mengetahui namanya disebut KPK menerima uang dari Siti Fadilah. Pekan depan rencananya dia akan menemui Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Hari Senin (5/6) saya akan minta ketemu dengan Pak Agus Rahardjo dan kalau bisa juga ketemu Ketua KPK yang lain,” ujar Amien Rais kepada wartawan di rumahnya, kompleks Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/6/2017).

Sebelumnya, jaksa KPK menyebut Amien Rais menerima transfer dari Siti Fadilah sebanyak enam kali. Setiap transfer, Amien Rais menerima Rp 100 juta.

“Terhadap dana yang masuk ke rekening milik Yurida Adlaini tersebut, selanjutnya Nuki Syahrun selaku Ketua Yayasan SBF kemudian memerintahkan untuk memindahbukukan sebagian dana kepada pihak-pihak yang memiliki hubungan kedekatan dengan terdakwa Siti Fadilah,” kata jaksa dalam sidang tuntutan terdakwa Siti Fadilah di PN Tipikor, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Dalam tuntutan jaksa, Amien Rais tercatat enam kali menerima uang aliran dari Siti Fadilah. Pertama, Amien Rais menerima uang pada 15 Januari 2007. Kemudian yang terakhir, Amien Rais terakhir menerima pada 2 November 2007. Uang tersebut berasal dari Siti Fadilah yang didapatkan Rp 6,1 miliar kemudian ditransfer ke semua pihak, termasuk Amien Rais.

Tak hanya akan membicarakan soal tudingan jaksa KPK, Amien mengaku akan melaporkan dugaan korupsi dua tokoh besar negara ini.

“Akan saya sampaikan juga (kepada KPK), akan melaporkan dugaan korupsi dua tokoh besar di negeri ini, yang selama ini nggak diapa-apain,” imbuhnya.

Amien tak mau menjelaskan lebih terperinci soal tudingan penerimaan uang dari Siti Fadilah maupun soal rencana laporannya ke KPK. Dia mengatakan akan menggelar jumpa pers di rumahnya di Jakarta besok pagi, Jumat (2/6).

“Tunggu besok Jumat saja di Jakarta,” kata Amien.

 

Baca juga : Kata KPK Dana Korupsi Siti Fadilah Ditransfer ke Rekening Amien Rais

 

 

Sumber berita Amien Rais Akan Bertemu Ketua KPK, Sekaligus Laporkan 2 Tokoh : detik