Anies Belum Dilantik Gubernur, Sudah di Kaitkan Cawapres Prabowo 2019

Anies Belum Dilantik Gubernur, Sudah di Kaitkan Cawapres Prabowo 2019

Anies Belum Dilantik Gubernur, Sudah di Kaitkan Cawapres Prabowo 2019

Jabatan Gubernur hanyalah batu loncatan bagi Anies Baswedan. Akhirnya, ia dipersiapkan untuk menjadi Cawapres Prabowo sebagai pendulang suara.

Sukses antarkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta bakal berimbas positif pada proses pencalonan Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bahkan kini sejumlah nama mulai digadang-gadangkan akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Figur calon pendampingan yang diperkirakan dapat memuluskan jalan mantan Danjen Kopassus itu berasal dari sejumlah kalangan, baik politisi, kepala daerah, tokoh nasional dan lain sebagainya.

Menurut Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta, salah satu tokoh yang paling potensial mendampingi alias calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, yakni Anies Baswedan, tokoh yang baru saja diantarkannya ke kursi DKI 1.

Jika dengan pasangan ini, sambung Kaka, maka pola koalisi tidak akan jauh dari Pilkada DKI Jakarta. Seperti Partai Gerindra, PKS, dan PAN.  “Partai yang akan mengusung Anies (maju sebagai cawapres,red) ini hanya soal komunikasi parpol-parpol pendukung Anies-Sandi (saat Pilkada DKI,red),” ujar Kaka Minggu (23/4).

Pandangan senada juga dikemukakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Reaearch and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. Pangi menilai kemenangan Anies-Sandi bakal mendongkrak elektabilitas Prabowo.

 

Sumber Berita Anies Belum Dilantik Gubernur, Sudah di Kaitkan Cawapres Prabowo 2019 : Gerilyapolitik.com