Apakah Rizieq Gentleman atau Pengecut? Ini Kata Kuasa Hukumnya

Apakah Rizieq Gentleman atau Pengecut? Ini Kata Kuasa Hukumnya

Apakah Rizieq Gentleman atau Pengecut? Ini Kata Kuasa Hukumnya

Kuasa hukum sekaligus jubir GNPF MUI, Kapitra Ampera, menyebut imam besar FPI Habib Rizieq Syihab akan segera kembali ke Indonesia. Rizieq akan pulang setelah urusannya selesai.

Kapitra mengatakan, agenda Rizieq padat. Dia umrah di Tanah Suci lalu menunggu kelahiran cucu ketiganya di Yaman. Kemudian dia melanjutkan disertasi doktornya di Malaysia.

“Sekarang lagi selesaiin disertasinya. Nanti juga pulang. Enggak dipanggil paksa, minggu depan juga pulang,” kata Kapitra di Masjid Raya Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/5).

Kapitra mengaku belum menerima surat panggilan untuk Rizieq. Menurutnya, Rizieq juga belum menerima surat panggilan sebagai saksi itu.

“Mungkin dititipkan di markas atau di tempat lain, tidak tahu saya,” ujarnya.

Kapitra memastikan, jika sudah berada di Indonesia, Rizieq siap memenuhi panggilan polisi.

“Dia gentleman, dia strong man, dia pasti datang.” ujar Pengacara Habib Rizieq.

“Dia gentleman, dia strong man, dia pasti datang. Asal jelas perbuatannya yang dituduhkan ke dia, dugaan perkaranya juga,” ujarnya.

Baca juga : Habib Rizieq Tak Akan Pulang ke Indonesia Sampai Situasi Aman

Rizieq Terbang ke Eropa

Kapitra mengatakan, saat ini kondisi Rizieq sehat. Dia mengaku berkomunikasi dengan Rizieq via chat, namun saat ini yang bersangkutan tidak dapat dihubungi.

“Enggak tahu, hari ini apa sudah terbang ke Eropa, karena agendanya seperti itu,” kata Kapitra tanpa menyebut negara yang dimaksud dan terbang dari mana.

Kapitra mengaku tidak diberi izin memberitahukan negara yang saat ini sedang dikunjungi Rizieq.

Habib Rizie Diperiksa Polda Metro Jaya. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Dia juga meminta polisi menggunakan asas kemanusiaan. Rizieq memang sudah memenuhi ketentuan dijemput paksa, namun Kapitra meminta agar polisi tidak melakukan jemput paksa.

“Jadi kalau mau dipanggil tentu kan diberikan ruang kemanusiaan,” katanya.

Baca juga : Setelah 2 Kali Mangkir Dipanggil, Polisi Akan Jemput Paksa Rizieq Shihab

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan Rizieq  terkait dengan pemeriksaan kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang diduga komunikasi antara dirinya dan Firza Husein diagendakan pada Rabu (10/5/2017). Namun, Rizieq Shihab kembali mangkir dan tidak memenuhi panggilan tersebut.

 

 

Sumber berita Apakah Rizieq Gentleman atau Pengecut? Ini Kata Kuasa Hukumnya : kumparan.com