Bawaslu OTT Pria di Depan Posko Caleg Gerindra M Taufik, Diduga Terkait Politik Uang

Bawaslu OTT Pria di Depan Posko Caleg Gerindra M Taufik, Diduga Terkait Politik Uang

Bawaslu OTT Pria di Depan Posko Caleg Gerindra M Taufik, Diduga Terkait Politik Uang

Seorang pria terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di depan rumah pemenangan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Saat OTT, petugas Bawaslu mengamankan amplop yang diduga digunakan untuk politik uang.

“Iya dugaannya gitu karena di sana mau ada rencana kegiatan, barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih. Tapi isinya berapa kita belum tahu,” ungkap Ketua Bawaslu DKI Jakarta Utara M Dimyati di kantornya, Jl Deli, Koja, Jakut, Selasa (16/4/2019).

Adapun pria yang ditangkap bernama Charles Lubis. Ia ditangkap kemarin, Senin (15/4), sore di depan rumah pemenangan M Taufik di Warakas, Jakut. M Taufik kembali maju sebagai caleg DPRD DKI di Pileg 2019.

Menurut Dimyanti, Charles Lubis sudah berencana mengumpulkan pihak-pihak yang akan dimanfaatkan untuk politik uang itu. Posko pemenangan M Taufik pun disebutnya ramai saat penangkapan.

“Rencananya semalam mau ada kegiatan ngumpulin saksi-saksi, RW yang jadi korwil,” jelas Dimyati.

“(Kondisi posko) ramai, saksi sudah sebagian datang, Pak Taufik juga ada rencana hadir di situ, tapi belum ada,” sambungnya.

Meski posko itu diketahui sebagai rumah pemenangan M Taufik, Taufik tak tinggal di sana. Namun M Taufik kerap datang ke tempat tersebut.

“Pak Taufik kan nggak tinggal di situ, hari-hari tertentu aja di situ,” tutur Dimyati.

Saksikan juga video ‘Masih Kuat Kah Politik Uang di Pemilu 2019?’:

 

Baca juga: TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Datangi Bawaslu, Laporkan Dugaan Kecurangan Pemilu di 7 Negara

 

Sumber Berita Bawaslu OTT Pria di Depan Posko Caleg Gerindra M Taufik, Diduga Terkait Politik Uang: Detik.com