Beginilah Kesaksian Istri Awak Mobil Tangki Penerobos Mobil Jokowi

Beginilah Kesaksian Istri Awak Mobil Tangki Penerobos Mobil Jokowi

Beginilah Kesaksian Istri Awak Mobil Tangki Penerobos Mobil Jokowi

Dewi Sriyanti, istri dari Ketua Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) Pertamina berhasil menerobos iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo yang keluar dari dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sekitar pukul 18.45 WIB, Rabu (13/2).

Dewi salah satu peserta aksi SP-AMT Pertamina yang mendirikan tenda dan bermalam di seberang Istana. Saat menghadang mobil Jokowi, Dewi satu-satunya peserta aksi yang bisa mendekat ke mobil orang nomor satu di Indonesia itu.

Dewi mengaku menyampaikan keluhan SP-AMT Pertamina langsung kepada Jokowi yang membuka kaca jendela mobilnya saat terhenti di jalan seberang Istana.

“Semuanya sudah saya sampaikan, kami sudah kelaparan, enggak bisa hidup, mau sampai kapan kami di sini pak. Pak Jokowi sudah tahu semua, Insyaallah diselesaikan, cuma masih dalam proses,” kata Dewi usai menghadang mobil Jokowi dalam rekaman video yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (14/3).

Dewi mengatakan Jokowi menyampaikan bakal menyelesaikan tuntutan SP-AMT Pertamina terkait masalah PHK yang dilakukan sepihak oleh PT Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga serta PT Elnusa Petrofin.

“Ini pasti selesai, Pak Jokowi bilang begitu, ini pasti selesai. Ini bukan lewat perantara ya, ini saya ngomong langsung ke Pak Jokowi,” ujarnya.

Tim Advokasi SP-AMT Pertamina, Heri Sugiri mengatakan aksi penghadangan mobil Jokowi dilakukan secara spontan oleh para istri anggota SP-AMT yang sudah menggelar aksi bermalam di seberang Istana selama beberapa hari lalu.

“Hal ini spontan terjadi sehingga iring-iringan pengawalan presiden terhenti,” kata Giri dalam keterangan tertulis.

Heri mengatakan di tengah aksi tersebut salah satu istri anggota SP-AMT, Dewi berhasil menembus barisan aparat kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurut Heri, Dewi pun berhasil mengadukan permasalahan yang tak kunjung selesai kepada Jokowi.

“Ibu dewi sriayanti bisa langsung berbicara kepada presiden dan mencium tangan bapak presiden,” ujarnya.

Heri pun menuliskan percakapan yang dilakukan Dewi dengan Jokowi di tengah jalan seberang Istana malam tadi.

Dewi: Pak tolong kami pak, masalah suami kami AMT belum juga selesai pascaketemu bapak. Kami sudah tidak punya apa-apa,anak kami sudah putus sekolah.

Jokowi: Iya sedang proses.

Dewi: Pramono Anung tidak taat instruksi bapak, sampai hari ini tidak ada komunikasi dan realisasi yang baik pak.

Jokowi: Iya saya tahu.

Dewi: Kami ingin bapak yang menyelesaikan, kami tidak percaya perantara-perantara lagi.

Jokowi: Iya akan saya selesaikan secepatnya.

Dewi : Patra Niaga itu ngeyel pak.

Presiden: Iya saya tahu.

Heri mengungkapkan bahwa pihaknya sempat diterima Jokowi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 31 Januari 2019.

Namun, kata Heri, setelah pertemuan itu tak ada tindak lanjut dari Pramono yang telah diinstruksikan Jokowi mengawal kasus pemecatan AMT Pertamina. Heri berharap setelah aksi ini Jokowi bisa segera menepati janjinya.

“Tetapi komunikasi kami dengan Pramono Anung selaku yang diberikan mandat oleh Presiden tidak terjalin dengan baik, WA dan telepon kami tidak pernah ada tanggapan dari Pramono Anung,” ujarnya.

 

 

Sumber Berita Beginilah Kesaksian Istri Awak Mobil Tangki Penerobos Mobil Jokowi: Cnnindonesia.com