Besok, Wiranto Temui Lagi Pimpinan Parpol untuk Lobi RUU Pemilu

Besok, Wiranto Temui Lagi Pimpinan Parpol untuk Lobi RUU Pemilu

Besok, Wiranto Temui Lagi Pimpinan Parpol untuk Lobi RUU Pemilu

Pembahasan RUU Pemilu hingga saat ini belum rampung. Padahal, KPU perlu segera memiliki payung hukum untuk siapkan Pemilu 2019. Menkopolhukam Wiranto menyebut pihaknya masih perlu melakukan pendekatan ke semua partai politik untuk mencapai kesepakatan.

“Belum deadlock, belum selesai. Saya sudah melakukan pendekatan ke semua partai politik pendukung pemerintah, sudah diajak bicara semua. Masih ada waktu. Besok saya ketemu mereka (lagi),” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7).

Wiranto bubarkan HTI
Menkopolhukam Wiranto

“Tidak ada yang dipermasalahkan. Ada lima hal krusial itu bisa dibincangkan. Masalah Presidensial Treshold, Parlemen Treshold, masalah dapil, masalah terbuka-tertutup, pembagian kursi atau suara di dapil, itu semua sudah dibincangkan,” lanjut dia.

Sementara soal keinginan partai politik untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Wiranto menuturkan mereka harus bertemu dirinya terlebih dahulu. Setelah itu baru dikomunikasikan ke Presiden.

Image result for Wiranto bubarkan HTI
Menkopolhukam Wiranto

“Kita sudah bicara banyak dengan beliau, terutama para sekjen dan ketua fraksi. Tinggal kita utuhkan saja bagaimana. Pengin sih biasa saja, namanya pengin kan biar saja,” ucap Wiranto.

Menurutnya, pemerintah juga saat ini sedang mencari titik tengah penyelesaian masalah RUU Pemilu ini. Karena menurut Wiranto masalah ini bukan mau kalah atau tidak tapi untuk kepentingan negara.

Rapat Paripurna Pengesahan Anggota DKPP
Rapat Paripurna Pengesahan Anggota DKPP

“Ini bukan ngalah, ini cari sesuatu yang bermanfaat bagi negeri bukan kepentingan parsial, tapi kita ajak politik pemerintah, politik nasional ke depan. Jadi jangan kemudian dipertentangkan keinginan sektoral. Enggak akan ketemu,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, RUU Pemilu rencananya akan disahkan di tingkat pansus pada 19 Juni lalu, namun ternyata molor karena alasan lobi tidak tercapai. Padahal, agenda itu juga sebelumnya sudah molor beberapa kali.

 

 

Sumber Berita Besok, Wiranto Temui Lagi Pimpinan Parpol untuk Lobi RUU Pemilu : Kumparan.com