Bicara soal Pilgub Jatim, La Nyalla Temui Habib Rizieq di Mekah

Bicara soal Pilgub Jatim, La Nyalla Temui Habib Rizieq di Mekah

Bicara soal Pilgub Jatim, La Nyalla Temui Habib Rizieq di Mekah

Bakal calon Gubernur Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku secara tak sengaja bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Mekah. Keduanya lalu berbicara soal Pilgub Jatim 2018.

Tim pemenangan La Nyalla menyampaikan Habib Rizieq menyambut Ketua Kadin Jatim itu dengan pelukan pada Selasa (10/10/2017) dini hari waktu setempat.

Keduanya lantas mengobrol di sebuah restoran khas Arab tak jauh dari Masjidil Haram. Hampir dua jam tokoh yang bernama lengkap Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Syihab itu disebut memberi dukungan kepada La Nyalla untuk maju dalam Pilgub Jatim.

“Yang paling penting pesan saya cuma dua. Pertama, niat menjadi kepala daerah harus tulus ikhlas karena Allah Ta’ala, untuk membantu umat. Jangan ada niat lain di hati antum,” pesan Habib Rizieq seperti disampaikan kepada detikcom oleh tim La Nyalla, Rabu (11/10).

Kedua, dalam keterangannya, La Nyalla diminta mendatangi, berpamitan, dan minta doa kepada semua ulama di Jawa Timur. “Datangi semua. Jangan dilihat mereka mendukung siapa. Apakah mereka mendukung Saifullah atau Khofifah. Datangi semua. Pamitan dan minta doa. Itu bagian dari akhlak,” pesan Habib Rizieq.

Habib Rizieq, disebut tim La Nyalla, bersama para ulama dan habaib akan mendukung ikhtiar La Nyalla untuk memenangi pilgub di Jatim pada 2018.

“Insyaallah ana dan para ulama serta para habaib di Jatim akan mendukung antum. Insyaallah selama niat antum ikhlas karena Allah Ta’ala, kami semua akan mendukung. Apalagi antum berikhtiar untuk maju lewat Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Sudah benar itu,” tandas Habib Rizieq.

La Nyalla salam peluk dengan Habib Rizieq

La Nyalla pun berterima kasih atas dukungan yang disampaikan Habib Rizieq kepada dirinya. Ia berjanji memenuhi dua wejangan yang diminta Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu.

“Mumpung ini di Tanah suci, disaksikan Habib Rizieq, saya nyatakan bahwa saya maju Pilgub Jatim dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT, untuk umat. Tidak ada niat jelek atau niat kotor lainnya,” kata La Nyalla dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Pada akhir pertemuan, tokoh alumni King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, itu memimpin doa untuk kelancaran jalan bagi La Nyalla dalam ikhtiar mencalonkan diri dan memenangi Pilgub Jatim 2018.

“Insyaallah diijabah oleh Allah Ta’Ala,” kata Habib Rizieq dalam siaran pers yang dikirim tim pemenangan La Nyalla.

 

 

Baca juga : Eggi Sudjana Sebut Habib Rizieq Tinggal di Arab Dibiayai Pemerintah Arab

 

 

Sumber berita Bicara soal Pilgub Jatim, La Nyalla Temui Habib Rizieq di Mekah : detik