Bocah Menangis Haru Bertemu Jokowi, Mengaku Kagum pada Kehebatannya

https://www.berita168.com/merangkak-ke-sekolah-ini-kisah-adul-yang-terkabul-jumpa-jokowi/

Bocah Menangis Haru Bertemu Jokowi, Mengaku Kagum pada Kehebatannya

Seorang anak sekolah bernama James, rela menunggu berjam-jam hanya untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Ia menunggu Jokowi di Rumah Makan Pandan Wangi Bandung, Sabtu (19/1), sejak pukul 14.00 WIB, sementara Jokowi tiba sekitar pukul 19.40 WIB.

Dari video yang diterima, James terlihat menangis haru saat Jokowi tiba di rumah makan itu dan kemudian menyapa dirinya. Jokowi terlihat hadir didampingi ibu negara, Iriana Jokowi, dengan mengenakan pakaian warna serba putih. Sementara James mengenakan pakaian sekolah bermotif batik.

Warga yang ada di tempat makan itu menyampaikan bahwa James menunggu Jokowi sudah lama dan sendirian.

“Udah dari jam 2 siang katanya di sini, sendiri,” ucap seorang warga dalam video tersebut.

Jokowi kemudian bertanya kepada James alasan menunggunya di sana. James lalu mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dengan Jokowi atas kinerja-kinerja selama menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Kok tahu mau ke sini,” tanya Jokowi kepada James.

“Bapak jemput tadi, terus bapak kasih tahu kalau Pak Jokowi mau ke sini,” jawab James, seraya menangis terbata-bata.

“Ooh gitu. Kok pengen ketemu, kenapa?” Jokowi kembali bertanya.

“Karena aku terinspirasi dari bapak,” ucap James.

Mendengar Alasan tersebut, Jokowi lantas mengajak James bersamanya untuk duduk.

“(Oh) terinspirasi, ya udah, hayo,” kata Jokowi sambil mengajak James.

Dari penggalan video itu, James kemudian menyampaikan bahwa dia terinspirasi kepada Jokowi karena kiprah mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang telah berhasil merebut freeport saat menjabat menjadi presiden, serta mampu membangun infrastuktur yang baik.

“Kenapa pengen foto sama presiden?” tanya seorang warga kepada James.

“Karena semenjak Presiden Jokowi menjabat menjadi gubernur, hati saya juga terpikat oleh Pak Jokowi, karena kehebatan-kehebatannya dan kebaikannya juga,” jawab James.

“Kehebatannya apa?” tanya warga kembali.

“Pas belum jadi presiden, freeport belum dikuasai negeri ini, tetapi semenjak sekarang (Jokowi jadi presiden), Freeport sudah milik negeri ini 51 persen. Dan juga pembangunan infrastuktur negara sangat bagus pada zaman Jokowi dan tol-tol-nya juga sangat bagus,” jawab James.

Dalam video itu dan informasi yang diterima kumparan, tidak dijelaskan identitas lengkap James, termasuk asal sekolahnya.

Jokowi pada Hari Sabtu pagi sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Apabila merujuk pada waktu keberadaan Jokowi, James bertemu dengan Jokowi usai melakukan kunjungan kerjanya. Salah satu kunjungan kerjanya yaitu memberikan dana bantuan sosial PKH dan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Garut.

 

 

Baca juga : Merangkak ke Sekolah, Ini Kisah Adul yang Terkabul Jumpa Jokowi

 

 

Sumber berita Bocah Menangis Haru Bertemu Jokowi, Mengaku Kagum pada Kehebatannya : kumparan