BPN Sebut Prabowo Tak Bakal Beri Panggung Berkuasa pada FPI

BPN Sebut Prabowo Tak Bakal Beri Panggung Berkuasa pada FPI

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Mardani Ali Sera menyatakan Front Pembela Islam (FPI) tak akan diberikan panggung untuk berkuasa apabila Prabowo menjadi Presiden 2019-2024.

“Tidak. Normal saja. Semua diperlakukan Pak Prabowo sesuai dengan tempatnya,” ujar Mardani ketika ditanya apakah Prabowo akan memberikan kekuasaan dan panggung kepada FPI jika nanti memenangkan pemilu.

FPI selama ini terlihat dekat dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan Prabowo, seperti Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tak hanya itu, Prabowo juga dekat dengan pentolan FPI Rizieq Shihab. FPI sebelumnya menyatakan bakal mendukung Prabowo-Sandiaga Uno namun dengan kontrak politik.

Mardani menyatakan semua akan tetap normal seperti kontrak politik antara FPI dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Image result for Mardani
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Mardani Ali Sera

Dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, kata Mardani, beberapa hal disepakati antara FPI dengan Anies Baswedan seperti tidak boleh korupsi, serta tidak boleh tidak hadir ketika bertugas.

“Perlakukan semua dengan penuh kasih sayang. Jadi FPI sendiri tidak meminta balasan apa-apa,” ucap Mardani dalam acara diskusi di Jakarta, Sabtu (30/3).

Meski menyatakan FPI tak bakal diberi panggung ketika Prabowo-Sandi berkuasa, Mardani ingat pernyataan Prabowo tentang penjemputan Rizieq dari Makkah kembali ke Indonesia.

Rizieq lebih dari satu tahun tak berada di Indonesia. Ia meninggalkan Indonesia tak lama setelah diduga terjerat kasus penghinaan lambang negara serta penyebaran percakapan tak senonoh.

Prabowo sebelumnya berulang kali menyatakan akan membawa Rizieq kembali ke Indonesia jika memenangkan Pilpres 2019. Ia bahkan tak ragu mengirimkan pesawat pribadinya untuk menjemput Rizieq.

Mardani menyatakan belum ada rencana pasti mengenai itu sebab banyak hal harus dipersiapkan terlebih dahulu.

“Kan harus detail paspornya masih berlaku atau tidak, ada izin tinggalnya atau tidak, macam-macam. Itu kan enggak sembarangan,” tutur Mardani.

Ia turut mengindikasikan penjemputan bakal dilakukan setelah Prabowo resmi menjabat sebagai presiden. “Kalau pas diumumkan menang, belum punya kekuasaan apa-apa,” ujarnya sambil tertawa.

 

Baca juga: Jika Menang Pilpres, Prabowo Sebut Saya Akan Kirim Pesawat Jemput Rizieq Syihab

 

Sumber Berita BPN Sebut Prabowo Tak Bakal Beri Panggung Berkuasa pada FPI: Cnnindonesia.com