Caleg PKS dan Pendukung Prabowo Ngaku Nyuruh Bakar Bunga Ahok-Djarot

Caleg PKS dan Pendukung Prabowo Ngaku Nyuruh Bakar Bunga Ahok-Djarot

Caleg PKS dan Pendukung Prabowo Ngaku Nyuruh Bakar Bunga Ahok-Djarot

Karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibakar di tengah aksi massa buruh di depan Balai Kota. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, menjelaskan perihal insiden tersebut.

Said menyebut tak ada niatan sedikitpun dari massa buruh untuk melakukan pembakaran. Jika ada yang marah, pasti lah hanya dari pendukung Ahok.

“Itu sedang membantu gubernur supaya sampahnya nggak banyak,” ujar Said Iqbal di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017).

“Kritik itu dari pendukung Ahok karena dia beli bunga dibakar. Nggak ada niat apapun dari buruh,” tuturnya.

Menurut dia, insiden tersebut terjadi lantaran situasi di lapangan yang memanas. Situasi memanas akibat polisi yang memblokade massa untuk bergerak ke arah Istana Presiden.

“Itu kan hanya karena suasana panas kemudian polisi memblokade. Padahal buruh aksi itu sudah sesuai UU di mana kita sudah mendapat tanda terima dari Mabes Polri, tapi kan di blokade,” jelasnya.

“Akhirnya massa melebar ke mana-mana, Sarinah, Budi Kemuliaan, kantor gubernur. Itu sesuatu yang tidak ada dalam rencana, terjadi begitu saja tanpa maksud apapun. Ya bantuin gubernurlah buang sampah jadi nggak pusing,” imbuh Said Iqbal.

“Ketua FSP LEM SPSI-nya sudah minta maaf. Tidak disengaja. Mungkin mereka merasa kenapa nggak tidak diangkatin, menurut mereka. (jadi) dibersihkan,” sebut Jupan siang tadi.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter menyebut Ketua Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) sudah menyampaikan permohonan maaf atas pembakaran karangan bunga Ahok.

Ini Rumah Mewah Said Iqbal, Presiden Buruh PKS yang Bakar Karangan Bunga untuk Ahok

Wartawan mendapatkan informasi tentang rumah tinggal Said Iqbal, caleg gagal PKS dan provokator bakar bunga Ahok Djarot di acara MayDay 1 Mei 2019. Kontras dengan buruh yang dia perjuangkan.

Makelar gerakan buruh ini jual drama demi urusan kantong pribadi, rumahnya mewah laksana kaum borjuis dan kerjanya jualan penderitaan kaum buruh.

Rumah sdr. Said Iqbal Presiden KSPI/FSPMI Jln Rambutan Rw 6 Rt 3 Kelurahan Kalisari Kec Ps Rebo Jaktim. Lebar tanah 25 m panjang 40 meter, NJOP 2 JT harga jual permeter 4 juta. Bangunan tingkat 2 permanen.

Sumber Berita Caleg PKS dan Pendukung Prabowo Ngaku Nyuruh Bakar Bunga Ahok-Djarot : Gerilyapolitik.com