Calon Gubernur Sumsel Akan Adopsi Program OK OCE Anies-Sandi

Calon Gubernur Sumsel Akan Adopsi Program OK OCE Anies-Sandi

Calon Gubernur Sumsel Akan Adopsi Program OK OCE Anies-Sandi

Program One Kecamatan One Center for Enterprenership (OK OCE) DKI Jakarta yang gencar dikampanyekan pasangan gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno selama pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 silam, akan diadopsi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan, Aswari Rivai-Irwansyah.

Pasangan Aswari-Irwansyah merupakan pasangan calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Aswari bahkan sengaja datang ke Jakarta, dan menemui Sandiaga Uno untuk mempelajari program OK OCE, Minggu (21/1/2018).

“Kami sengaja hadir di Jakarta untuk meminta kiat-kiat dari Wagub DKI Jakarta, apa saja ke depannnya untuk Sumsel. Beliau memberi banyak masukan, salah satunya OK OCE,” ujar Aswari kepada CNN Indonesia.com.

Image result for Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Saifudin Aswari Riva dan Muhammad Irwansyah
calon gubernur dan wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan, Aswari Rivai-Irwansyah

Jika di DKI Jakarta bernama ‘OK OCE’, di Sumsel nantinya akan ditambah namanya menjadi ‘OK OCE Wong Kito.’ Meskipun penamaannya berbeda, program ini tetap bertujuan sama untuk memperbaiki ekonomi masyarakat kecil.

Program ini nantinya akan menjadi solusi untuk menekan angka pengangguran di Sumsel, salah satunya dengan mendorong hadirnya berbagai jenis lapangan kerja.

Rencananya, program ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Sumsel. Bahkan program ini bisa diikuti seluruh kalangan, baik pengusaha kecil, UMKM hingga pengusaha sukses.

“OK OCE Wong Kito bisa menumbuhkan minat jiwa wirausaha kepada masyarakat, terutama yang selama ini memiliki hambatan modal,” katanya.

Image result for Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Saifudin Aswari Riva dan Muhammad Irwansyah
calon gubernur dan wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan, Aswari Rivai-Irwansyah bersama Prabowo

Para peserta OK OCE Wong Kito akan mendapatkan pelatihan skill dari pakar usaha, membuat business plan and marketing, pengelolaan dan laporan keuangan, serta akses modal dan jaringan usaha.

“Ini memang belum final, tapi akan kita bahas segera, sesuai dengan kebutuhan daerah di Sumsel,” ungkap Bupati Lahat tersebut.

Sementara, Irwansyah optimistis program OK OCE Wong Kito akan berjalan. “Sandiaga Uno mendukung kita menjalankan program ini dan akan kita coba di Sumsel. Semoga program ini bisa bermanfaat untuk menjadikan Sumsel lebih baik lagi,” ujar Irwansyah.

Dikutip dari Antara, Sandiaga mendukung penerapan OK OCE Wong Kito yang diterapkan Aswari dan Irwansyah.

“Kalau seandainya diadopsi di Sumsel saya bersedia mendukung. Menurut saya ini tokoh-tokoh muda yang keren dan OK OCE banget. Dengan OK OCE kita harapkan ada sinergi ke depan antara Sumsel dan DKI,” kata Sandiaga.

 

(Baca juga: KOMISI B DPRD DKI NUR AFNI SAJIM KRITIK PELATIHAN OKE OCE HANYA CUAP-CUAP)

 

Sumber Berita Calon Gubernur Sumsel Akan Adopsi Program OK OCE Anies-Sandi : Cnnindonesia.com