Cerita Dibalik Ahok dan Djarot Mereka Saling Jatuh Cinta

Cerita Dibalik Ahok dan Djarot Mereka Saling Jatuh Cinta

Cerita Dibalik Ahok dan Djarot Mereka Saling Jatuh Cinta, Pemandu acara Rosi dan Kandidat Pemimpin Jakarta, Rosiana Silalahi, bertanya kepada calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapa memilih Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangannya dalam Pilkada DKI 2017.

Basuki atau Ahok mengatakan ketertarikan dia terhadap Djarot berawal dari perjalanan mereka dalam sebuah rombongan ke China pada 2006.

“Habis makan malam, kami pulang ke hotel, enggak kelayapan. Begitu pulang belanja juga, kalau (anggota rombingan) yang lain bisa berapa puluh (ribu) US dollar. Ini enggak ada duitnya juga sama kaya saya, belinya yang murah-murah,” kata Ahok dalam acara yang diadakan di Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (2/4/2017).

Acara itu sendirinya sedianya merupakan debat antara pasangan calon. Namun pasangan calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tidak muncul ketika acara dimulai.

Baca: ANIES DAN SANDIAGA TAK HADIR DI ACARA DEBAT KOMPAS TV

Kejadian itu membuat Ahok “jatuh cinta” kepada Djarot. Ahok yakin Djarot merupakan orang yang jujur. Akhirnya, Ahok mengajak Djarot berbicara.

“Ini orang jujur, bukan orang yang hidupnya mau cari duit, tapi mau urusin orang,” ujar Ahok.

Setelah itu, giliran Djarot yang bercerita alasannya tertarik dengan Ahok. Djarot mengatakan awalnya dia tertarik karena Ahok berhasil menang pada Pilkada di Belitung Timur padahal mayoritas penduduk di sana beragama Islam.

“Lalu setelah dia jadi, seluruh anggota DPRD ditantang sama dia ketika menolak kebijakan. Aku bilang ‘gila juga ini orang’. Gila positif. Berani benar orang ini,” ujar Djarot.

Setelah sudah menjadi wakil gubernur mendampingi Ahok, Djarot semakin bisa melihat karakter positif Ahok. Djarot mengatakan, Ahok memiliki hati yang bersih.

“Hatinya itu bersih. Hatinya itu baik dan peduli kepada rakyat kecil. Jangan dilihat dari suaranya, suara bisa kencang, tapi hatinya ada empati. Dia enggak tega kalau ada orang menderita,” ujar Djarot.

Djarot menceritakan saat Ahok memberi perhatian khusus kepada anak disabilitas dalam sebuah acara padahal itu merupakan acara formal. Kejadian itu membuat Djarot yakin bahwa Ahok memiliki hati yang bersih.

 

Sumber Berita Cerita Dibalik Ahok dan Djarot Mereka Saling Jatuh Cinta : Kompas.com