Cerita Jokowi Diprotes soal Raisa dan Bella Nikah dengan WNA

Cerita Jokowi Diprotes soal Raisa dan Bella Nikah dengan WNA

Cerita Jokowi Diprotes soal Raisa dan Bella Nikah dengan WNA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan betapa kekuatan media sosial bisa mempengaruhi perubahan komunikasi antarmanusia. Hal-hal yang bukan urusan publik ikut-ikutan diadukan ke Jokowi selaku Presiden RI.

Jokowi menceritakan hal ini dalam orasi Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, Senin (11/9/2017). Seribuan orang dibuatnya tertawa.

“Satu-dua hari yang lalu, saya dikomplain mengenai Raisa,” kata Jokowi.

Raisa dan Hamish saat resepsi di Bali /
Raisa dan Hamish saat resepsi di Bali / Foto: Instagram

Raisa Andriana adalah biduan kenamaan yang baru saja menikah dengan Hamish Daud, pria berpaspor Australia. Ini dianggap warganet sebagai hilangnya aset Indonesia ke tangan asing.

“Pak Presiden, ini satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing. Karena suaminya orang Australia,” kata Jokowi, disambut tawa orang-orang dalam gedung Grha Sanusi Hardjadinata, yang beralamat di kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35.

Ternyata aduan soal hilangnya ‘aset negara’ tak hanya berhenti di Raisa. Ada juga Laudya Cynthia Bella, yang menikah dengan Engku Emran dari Malaysia.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Amran menikah di Malaysia /
Laudya Cynthia Bella dan Engku Amran menikah di Malaysia / Foto: (Instagram myhmrap)

“Belum saya jawab (soal Raisa), muncul satu lagi Laudya Cynthia Bella dinikahi orang Malaysia,” kata Jokowi.

Ternyata bukan hanya persoalan berat menyangkut hajat hidup orang banyak yang diadukan ke Jokowi. Soal artis-artis juga diadukan.

“Hal-hal seperti ini bisa disampaikan langsung ke pemerintah,” tutur Jokowi heran. “Bukan hanya urusan Freeport atau Newmont. Hal-hal personal saja bisa disampaikan ke kita,” tuturnya.

https://www.facebook.com/Maklambeturah/videos/838700512969411/

 

 

Sumber Berita Cerita Jokowi Diprotes soal Raisa dan Bella Nikah dengan WNA : Detik.com