Cumi-Cumi dan Gurita Raksasa yang Ditemukan Mati di Maluku

Cumi-Cumi dan Gurita Raksasa yang Ditemukan Mati di Maluku

Cumi-Cumi dan Gurita Raksasa yang Ditemukan Mati di Maluku

Warga di pesisir pantai Desa Iha, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, dihebohkan dengan penemuan cumi-cumi raksasa yang mati terdampar.

Dalam keterangan Kodam XVI/Pattimura kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (10/5), hewan laut itu pertama kali ditemukan pada Selasa (9/5) pukul 21.00 WIT.

Warga bernama Asrul Tuanakota (37), karena suasana gelap, pertama kali mengira ada perahu yang bersandar.

Namun karena merasa penasaran, keesokan hari, tepatnya pagi tadi pukul 09.00 WIT, dia mengecek lokasi. Asrul melihat makhluk laut, seperti cumi, yang berukuran raksasa. Temuan itu lalu dia beritahukan kepada warga setempat.

Belum diketahui pasti penyebab cumi-cumi raksasa berukuran 15 meter dengan berat sekitar 35 ton itu terdampar di pesisir pantai. Diduga cumi-cumi itu sudah 3 hari mati sebelum ditemukan oleh warga.

Kejadian cumi-cumi raksasa yang terdampar ini mengingatkan pada gurita raksasa yang juga pernah terdampar di Maluku.

Pada bulan Juni 2015 lalu di pesisir Pulau Hatta, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, seekor gurita raksasa ditemukan mati terdampar.

https://youtu.be/AhPzEJwxzgE

Awalnya warga sekitar mengira hewan yang terdampar adalah anjing laut yang berukuran besar. Namun setelah di periksa lebih dekat, hewan tersebut lebih mirip dengan gurita karena memilki lengan-lengan panjang.

Bau bangkai yang menyengat membuat warga segera memindahkan bangkai tersebut ke lokasi yang jauh dari pemukiman.

 

 

Sumber berita Cumi-Cumi dan Gurita Raksasa yang Ditemukan Mati di Maluku : kumparan.com / berita168.com