Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia

Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia

Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia

Markas Besar Polri menyatakan serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, diduga dilakukan oleh kelompok teror ISIS.

“Memang ada peristiwa peledakan yang kami duga adalah low explosive. Kami duga pelakunya adalah dari jaringan ISIS,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Martinus Sitompul, Kamis (25/5).

Martinus menjelaskan dugaan polisi berawal dari pola serangan yang hampir sama dengan beberapa peristiwa lain di dunia.

Martinus secara spesifik menyebut serangan di Filipina dan Inggris yang “juga dari kelompok mereka.”

Ancaman ISIS di Asia Tenggara lebih kecil jika dibandingkan kawasan lain, tapi nyata, dan berpotensi untuk menjadi lebih besar jika tidak ditangani dengan benar.

Indonesia, sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, negara dengan populasi lebih dari 250 juta orang, adalah pusat rekrutmen ISIS di Asia Tenggara.

Indonesia juga merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan telah ikut menderita karena serangan teroris yang mematikan setelah Bom Bali pada 2002.

Mereka, teroris Bom Bali, merupakan anggota-anggota Jemaah Islamiyah, sebuah kelompok teroris lokal yang didanai, dilatih, dan terinspirasi dari Al-Qaeda.

Inkarnasi terbarunya adalah ISIS.

Pendiri dan pemimpin spiritual Jemaah Islamiyah (JI) , Abu Bakar Ba’asyir, membubarkan diri dan mendirikan grup lainnya, Jemaah Ansharut Tauhid (JAT).

Dari penjara, dia berikrar setia pada ISIS, dan pada pertengahan 2014, JAT melakukan protes dan membawa bendera ISIS.

Simpatisan ISIS di Indonesia sangat aktif di media sosial, yang sangat membantu mereka untuk memperluas basis dan menyebarkan faham radikalisme dan melakukan perekrutan.

ISIS pusat diyakini adalah sebuah organisasi yang sangat ahli dalam menggunakan media sosial untuk propaganda dan radikalisasi.

Video dan pesan mereka secara konsisten diunggah untuk menarik simpati anak-anak muda yang merasa terpinggirkan dan tersingkir. Caranya pun berbeda.

Otoritas di seluruh dunia telah mengidentifiksikan empat tahapan radikalisasi yang dilakukan ISIS:

  • Agitasi, antara lain memainkan hal yang sangat personal, seperti kemiskinan, trauma, ketidakadilan tanpa harapan, dan ketakutan.
  • Identifikasi diri, kelompok atau grup yang menekankan bahwa pentingnya kita merasa memiliki ikatan, atau gratifikasi.
  • Indoktrinasi, meliputi peningkatan kapasitas, jaminan pribadi.
  • Ekstrimis keji, meliputi aksi, pengorbanan, dan menyerahkan diri secara utuh demi kepuasan diri.

Mereka yang direkrut pun mulai terisolasi dari keluarga dan hilang ikatan dengan masyarakat di sekitarnya. Ketika ikatan tersebut mulai terkikis, anak-anak muda ini akan menjadi sangat mudah diajak bergabung dengan ISIS.

Untuk mengingatkan bahaya nya ISIS di Indonesia ada beberapa video berikut ini yang perlu diwaspadai dan di evaluasi lagi, jangan-jangan akar ISIS sudah menguat di Indonesia dan bahkan sekarang ISIS menikmati buah-buah pertumbuhannya. Oh jangan sampai terjadi di negara tercinta NKRI ini.

25 Januari 2015 Baiat massal  sumpah setia kepada pimpinan ISIS tertinggi Abu Bakr al-Baghdadi, hadir pula Munarman Jubir FPI:

https://www.youtube.com/watch?v=cpZlVeSt_Ds

Pembaiatan ISIS Indonesia yang informasinya adalah di sebuah masjid di Dephan :

https://www.youtube.com/watch?v=BU7Q3DWK5Qo

Baiat dari 2000 muslimin Indonesia mengucapkan sumpah setia kepada Amir Khilafah Abu Bakr al-Baghdadi (Islamic State)  (6 Juli 2014) :

https://www.youtube.com/watch?v=6lhvilgfvfs

Masih banyak bukti-bukti video yang merupakan benih-benih pertumbuhan ISIS di Indonesia. Beberapa tahun lalu benih ISIS telah ditabur dan disemai, saat ini benih-benih ISIS tersebut telah mempunyai akar yang kuat dan berbuah berupa ideologi intoleran, radikalisme, makar, anti Pancasila dan Demokrasi serta disertai peristiwa-peristiwa yang membuat resah masyarakat berupa teror dan juga bom-bom bunuh diri.

Ini adalah peringatan jangan sampai NKRI menjadi seperti Irak, Suriah dan negara Islam lainnya yang hancur berantakan menyisakan duka dan tangisan.

Baca juga : Parah… Pawai Obor Anak-anak Bernyanyi Isinya Ajakan Bunuh Ahok

 

 

 

Sumber berita Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia : gerpol, cnnindonesia, youtube

Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia