Di Masjid Al-Hidayah Sumedang Ditemukan Kertas Berisi Teror ISIS

Di Masjid Al-Hidayah Sumedang Ditemukan Kertas Berisi Teror ISIS

Di Masjid Al-Hidayah Sumedang Ditemukan Kertas Berisi Teror ISIS

Kepolisian Daerah Jawa Barat menyelidiki selembar kertas bertuliskan ancaman dan teror bom, yang ditemukan dalam kotak amal di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang pada Jumat (7/7).

“Kita sigap masalah ini untuk diselidiki lebih lanjut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, dilansir Antara, Sabtu (8/7).

Yusri mengatakan di lembaran itu tercantum alamat atas nama Adnan dan Ari Bayu di Desa Perkotaan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Pesan itu, kata dia, diduga dari pimpinan ISIS Medan yang mengancam akan meledakan bom di Masjid Al-Hidayah, Dusun Simpang, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Sumedang.

Menurutnya Polda Jabar telah berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri, untuk melakukan pemeriksaan terhadap nama dan alamat tersebut.

“Keterangan dari Polda Sumut bahwa yang bersangkutan dalam keterangannya tidak pernah ke Jawa, makanya masih kita lidik,” ujarnya.

Kertas berisi tulisan tangan dengan tinta warna hitam itu, kata Yusri, ditemukan oleh Ketua DKM Masjid Jejen Fahrudin dan Sekretaris DKM Endon, seusai salat Jumat berjemaah dilangsungkan di masjid itu.

“Di dalam kotak amal tersebut ditemukan selebaran kertas putih, yang ada tulisan dengan tinta hitam dan dibungkus dengan uang kertas Rp 2 ribu. Setelah dibuka, ternyata berisi ancaman teror tersebut,” jelas Yusri.

Penampakan selebaran kertas putih bertuliskan tinta hitam dan dibungkus dengan uang kertas Rp 2.000, setelah dibuka ternyata berisi ancaman teror tersebut

Ketua DKM yang menemukan kertas itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek pamulihan, dan selanjutnya berkoordinasi dengan Polres Sumedang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga kini kepolisian setempat masih melakukan pengamanan di Masjid Al-Hidayah.

 

Baca juga : Beginilah Isi Surat Teror ISIS di Polsek Kebayoran Lama

 

 

Sumber berita Di Masjid Al-Hidayah Sumedang Ditemukan Kertas Berisi Teror ISIS : kumparan