Di Sulawesi Sekarang ada Pulau yang Bernama Jokowi Island

Di Sulawesi Sekarang ada Pulau yang Bernama Jokowi Island

Bupati Selayar, Basli Ali, dilaporkan memberi nama Jokowi kepada salah satu pulau di wilayah kabupaten yang dia pimpin. Lebih tepatnya, nama pulau itu adalah Jokowi Island.

Pemberian nama ini dimaksudkan sebagai penghargaan kepada Presiden Joko Widodo, yang menurut dia, serius mengembangkan potensi wisata seluruh Indonesia.

“Ini adalah bentuk apresiasi. Bukan hanya sebagai penghargaan tetapi nama itu juga menarik perhatian turis,” kata Basli Ali, dilansir dari The Jakarta Post.

Presiden Jokowi dan iIbu Negara pada saat kunjungan ke salah satu Pulau

Untuk mengembangkan pulau itu, pemerintah setempat akan menggandeng konsorisum bisnis untuk membangun hotel bintang lima. Jaringan telekomunikasi juga sedang dipasang sehingga bisa terkoneksi langsung dengan kabupaten tetangga, Jeneponto.

Selayar, pulau di di ujung Selatan Pulau Sulawesi, kini tengah giat mengembangkan pariwisata. Saat ini Selayar telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata seluas 400 ha. Selain itu, juga disiapkan lahan 5.000 ha yang akan digunakan untuk Kawasan Ekonomi Khusus Industri Logistik Maritim.

“Kami sangat serius. Sekaranglah saatnya Selayar bangkit dengan seluruh potensi yang kami miliki. Kalau bukan sekarang kapan lagi kita mencoba sejajar dengan daerah lain,” kata Basli, dikutip dari sindonews.com.

Selain Jokowi Island, Selayar masih memiliki 130 pulau perawan lainnya.

Presiden dilaporkan berencana mengunjungi pulau-pulau itu di masa mendatang. Ia dijadwalkan mengunjungi Makassar, ibukota Sulawesi Selatan, untuk memperingati Hari Koperasi pada 12 Juli nanti.

Atas langkah Bupati Selayar ini, pengusaha menyambut gembira. “Saya harus jujur mengakui kalau dibandingkan dengan presiden-presiden sebelumnya, Jokowi paling serius mengembangkan Pariwisata Indonesia. Terlihat dari struktur anggaran yang berani tanpa basa-basi menaikkan dalam persentasi yang siginifikan,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Haryadi Sukamdani.

 

Baca juga : Pesan Lebaran Jokowi, Tingkatkan Persatuan dan Persaudaraan Bangsa

 

 

Sumber berita Di Sulawesi Sekarang ada Pulau yang Bernama Jokowi Island : satu harapan