Dihadiri Erick Thohir, Sekelompok Bobotoh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Dihadiri Erick Thohir, Sekelompok Bobotoh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Dihadiri Erick Thohir, Sekelompok Bobotoh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sekelompok bobotoh (pendukung Persib Bandung) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak hanya Viking, dukungan juga diberikan dua kelompok suporter Persib lain, Bomber dan The Bombs.

Deklarasi itu digelar di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3). Hadir mewakili Jokowi-Ma’ruf, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir. Sementara kelompok suporter diwakili Herru Joko (Ketua Viking Persib Club/caleg NasDem), Asep Abdul (Bomber), dan Nevi Effendi (The Bombs).

Ketua Tim Kampanye Nasional, Erich Thohir, bersama bobotoh untuk Jokowi-Ma’ruf

Dukungan diberikan karena Jokowi dianggap punya itikad untuk memberantas mafia bola di Indonesia. Para bobotoh tahu persis susah parahnya para pemain berjibaku di lapangan demi skor dan prestasi terbaik.

“Kami dukung penuh Jokowi-Ma’ruf Amin memimpin negeri ini atas nama kecintaan kami terhadap sepakbola Indonesia. Ayo berantas mafia bola demi kelangsungan prestasi tertinggi sepakbola Indonesia,” tutur ketiga pentolan Bobotoh satu suara, dalam siaran pers TKN, Sabtu (30/3).

Menanggapi dukungan itu, Erick Thohir mengaku terharu melihat antusiasme ribuan massa bobotoh yang sudah menyatukan hati untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Erick menyampaikan pesan Jokowi soal tekad membangun sepakbola Indonesia yang maju tanpa mafia bola. Tak hanya itu, Jokowi juga siap menciptakan pemain-pemain muda berbakat bagi sepakbola Indonesia.

“Siapa ingin sepakbola Indonesia maju? Ayo pilih pemimpin yang benar, karena kemajuan hanya bisa diperoleh dengan memilih pemimpin yang berkomitmen membawa kemajuan itu, dan itu ada pada Bapak Jokowi,” ucap Erick.

Suasana deklarasi sekelompok bobotoh untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Mari kita semua berkontribusi untuk sepakbola Indonesia. Terima kasih juga dari Bapak Jokowi kepada bobotoh dan seluruh penggila sepakbola di tanah air yang sudah berkomitmen menjaga sepakbola sebagai salah satu aset penting bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Erick yang juga sukses sebagai Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh bobotoh yang hadir memberikan dukungan penuh kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Dukungan Bobotoh merupakan tambahan energi bagi kami. Dengan semangat dan militansi Bobotoh yang luar biasa, semoga jadi mesin penggerak menaikkan suara Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin hingga ke semua pelosok Bandung maupun Jawa Barat bahkan seluruh Indonesia. Hayu urang Ngahiji!,” tegas Erick.

 

 

Baca juga : UNICEF kagumi Aksi Bonek Lempar Boneka di Stadion Gelora Bung Tomo

 

 

Sumber berita Dihadiri Erick Thohir, Sekelompok Bobotoh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf : kumparan