Djarot Mengatakan Siapa yang Ganggu Pancasila, Kita Hantam!

Djarot Mengatakan Siapa yang Ganggu Pancasila, Kita Hantam!

Djarot Mengatakan Siapa yang Ganggu Pancasila, Kita Hantam!

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengimbau kader PDI Perjuangan untuk senantiasa bersabar dan berperilaku lembut, terlebih di Bulan Suci Ramadan. Namun, Djarot menyebut jika sudah menyangkut ideologi negara, setiap warga negara harus tegas dan membela.

“Ketika sudah menyangkut ideologi partai, kita tegak seperti batu karang. Siapa yang mengganggu Pancasila kita hantam,” kata Djarot saat menghadiri acara buka bersama di DPD PDI Perjuangan, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

Jokowi melantik Djarot
Jokowi melantik Djarot

Menurutnya, Pancasila adalah ideologi yang paling cocok dengan kebhinekaan bangsa Indonesia. Oleh karenanya, ideologi ini tidak bisa digantikan oleh ideologi lain termasuk agama Islam seperti yang diinginkan kaum-kaum radikal.

” Jangan ada yang coba-coba mengubah ideologi dan mengambil ideologi berdasarkan agama sebagai ideologi Indonesia, pasti Indonesia pecah. Enggak bisa diseragamkan. Tuhan saja enggak marah dengan keberagaman,” ucap Djarot bersemangat.

 

Image result for Gubernur djarot saiful hidayat
Jokowi melantik Djarot

Djarot pun meningatkan bahwa Islam diturunkan untuk membawa keselamatan seluruh umat beragama. Maka dari itu, perilaku intoleran dan terorisme bukanlah bagian dari Islam.

Ia mengimbau kader partai PDI Perjuangan untuk memperhatikan betul hal-hal yang menyalahi paham Pancasila. “Kalau ada sesuatu mencurigakan, tolong didekati dan tanya. Jaga lingkungan masing-masing supaya Jakarta aman,” imbaunya.

 

Sumber Berita Djarot Mengatakan Siapa yang Ganggu Pancasila, Kita Hantam! : Kumparan.com