Djarot Saiful Hidayat Akan Bantu dr Fiera Pindah Kerja di DKI

Djarot Saiful Hidayat Akan Bantu dr Fiera Pindah Kerja di DKI

Djarot Saiful Hidayat Akan Bantu dr Fiera Pindah Kerja di DKI

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Pemprov DKI siap memberikan bantuan perlindungan bagi korban persekusi. Djarot juga bersedia membantu dokter Fiera Lovita, warga Solok, Sumbar yang diduga diintimidasi, pindah kerja ke DKI.

“Kalau misalnya dia (dokter Fiera) merasa nggak aman, ya ajukan pindah ke DKI,” kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Related image
dokter Fiera Lovita

Djarot mengaku sudah mengkomunikasikan ide tersebut kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika. Dia ingin agar dokter Fiera bisa dibantu oleh Pemprov DKI.

“Saya tadi bilang sama Pak Suradika, bantu saja,” ujar Djarot.

Hal ini tentunya akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Kesehatan. “Iya, tetep koordinasi sama BKN dong, sama Kementerian Kesehatan. It’s okay, nggak ada masalah,” katanya.

Related image
dokter Fiera Lovita

Djarot memang menyoroti kasus persekusi yang menimpa dokter Fiera Lovita. Apabila Fiera Lovita masih merasa tidak aman, Djarot menyatakan siap memberikan bantuan baik berupa safe house maupun bantuan pekerjaan.

“Kantor safe house yang baik di mana? Ya di kantor pemerintah atau di kantor polisi sekalian atau di kantor TNI. Safe house di situ, kan nggak mungkin mereka serbu,” ujar Djarot, Jumat (2/6).

Related image
dokter Fiera Lovita

“Kalau perlu termasuk saya bicara sama BKD, itu siapa dokter dari Sumatera barat, Solok ya, ya saya bilang kalau lebih aman di Jakarta ya sudah diterima aja, kita proses kalau dirasa di sini lebih aman,” sambungnya.

Safe house ini bukan hanya diperuntukkan bagi korban persekusi, namun juga korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

https://youtu.be/Pxc-D9dgXj8

 

Sumber Berita Djarot Saiful Hidayat Akan Bantu dr Fiera Pindah Kerja di DKI : Detik.com