Nasional

Djarot Saiful Hidayat Minta Warga Jakarta Doakan Ahok

Djarot Saiful Hidayat Minta Warga Jakarta Doakan Ahok

Pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta warga Jakarta mendoakan agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sabar menghadapi ujian yang tengah dia hadapi. Ahok saat ini memang sudah ditetapkan sebagai terdakwa kasus penistaan agama dan harus menjalani hukuman pidana selama 2 tahun.

Menurut Djarot, Ahok merupakan sosok yang sangat bertanggungjawab. Ahok dinilai Djarot sangat bertanggungjawab atas apa yang ia ucapkan dan tidak pernah lari dari apa yang pernah ia ucapkan. Bahkan Djarot mengatakan Ahok merupakan sosok yang jantan dan gentleman.

“Pak Ahok sekarang mengalami sebuah musibah dan ujian. Saya minta kepada bapak/ibu agar mendoakan pak Ahok,” kata Djarot dalam sambutannya saat menghadiri acara ‘Waisak Goes to Mall’ di Mal Emporium, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (14/5).

Djarot menangis

“Ahok adalah orang yang jantan dan gentleman. Dia tidak pernah lari dari masalah dan berani menghadapi risiko atas apa yang ia perbuat. Tidak boleh kita membenci orang lain, kita harus memaafkan semuanya,” katanya.

Djarot juga mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang plural dan beragam. Bhinneka Tunggal Ika merupakan sebuah simbol yang mengikat berbagai macam perbedaan tersebut.

“Indonesia adalah satu negara Bhineka Tunggal Ika, plural, beragam. Kita semua diikat oleh satu saudara sebangsa setanah air,” kata Djarot dalam sambutannya.

Djarot mengatakan sebagai bangsa Indonesia kita semua harus bangga dan bersyukur dengan adanya kebhinnekaan. Tidak boleh saling menghina dan harus saling menjaga satu sama lain.

Djarot di Emporium Pluit Mall

“Inilah yang patut kita syukuri. Saling menjaga dan tidak boleh saling menghina satu sama lain. Untuk itulah kita diikat di negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila,” kata Djarot.

(Baca juga : DJAROT HADIRI ACARA WAISAK GOES TO MALL DI PLUIT JAKARTA UTARA)

Djarot mengingatkan pada pengunjung yang ada di mall untuk saling bertoleransi. Jangan mudah dipecah belah oleh bangsa lain. Apalagi dipecah belah oleh perbedaan agama, suku, ras dan golongan.

“Situasi sekarang, saya minta untuk saling menjaga dan saling bertoleransi satu sama lain. Jangan kita gampang dipecah belah. Apalagi dipecah oleh suku, agama dan golongan,” katanya.

Djarot juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia hanya membeli barang-barang asli Indonesia dan mengimbau agar tidak membeli barang dari luar negeri. Tujuannya untuk menjaga stabilitas ekonomi. “Mari kita jaga stabilitas ini agar ekonomi tumbuh dengan baik. Jangan belanja di luar negeri, cukup belanja di Indonesia,” kata Djarot.

Usai sambutan, Djarot menambahkan bahwa saat ini kondisi Ahok sehat dan dia taat kepada keputusan. “Pak Ahok sehat, tegar, ya dan betul-betul taat pada apapun yang menjadi keputusan tapi beliau juga punya hak untuk meminta keadilan, gitu aja,” tutupnya sebelum meninggalkan lokasi.

 

 

Sumber Berita Djarot Saiful Hidayat Minta Warga Jakarta Doakan Ahok : Kumparan.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago