Dukung Ahok-Djarot, Warga Penjaringan Gratiskan Makanan di Warteg

Dukung Ahok-Djarot, Warga Penjaringan Gratiskan Makanan di Warteg

Dukung Ahok-Djarot, Warga Penjaringan Gratiskan Makanan di Warteg

Tiga warteg di Jalan Bhakti, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2017), menggratiskan makanan kepada warga sekitar. Sejak Jumat pagi, warga sudah memenuhi warteg berukuran 5×5 meter itu.

Lokasi warteg berada di lokasi kampanye yang akan dihadiri calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Pemilik warteg, Nurul Hakim, mengatakan sengaja menggratiskan makanan di wartegnya sebagai bentuk dukungan dan rasa terima kasih terhadap kepemimpinan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot.

Nurul mengatakan, sejak pemerintahan Ahok-Djarot, kawasan tersebut tak pernah lagi dilanda banjir.

“Ini gratis semua, karena kami ingin support Ahok-Djarot,” ujar Nurul.

Nurul mengaku memberikan makanan gratis itu secara sukarela. Dia juga membantah bahwa biaya makanan tersebut akan diganti oleh tim sukses Ahok-Djarot.

Jika dihitung, biaya makanan gratis itu mencapai Rp 3 juta. Nurul juga pernah menggratiskan warteg kepada warga saat Pilkada DKI putaran pertama.

“Nggak, nggak dibayar. Saya ikhlas. Saya nggak merasa rugi kok. Ini kan bentuk dukungan buat mereka,” ujar Nurul.

Djarot yang tiba pukul 09.40 WIB langsung memasuki warteg milik Nurul. Djarot tampak memesan menu makanan ikan, terong, dan jengkol.

“Jangan banyak-banyak nasinya Bu. Saya udah sarapan tadi. Ah tadi nggak dibilang makan, kalau dibilang kan saya nggak sarapan tadi, he-he-he,” ujar Djarot.

Hingga pukul 10.00 WIB, Djarot masih blusukan di lokasi tersebut dengan mendatangi satu persatu warteg dan dialog dengan warga.

 

 

Sumber berita Dukung Ahok-Djarot, Warga Penjaringan Gratiskan Makanan di Warteg : kompas.com