Nasional

Eggi Sebut Rizieq Taat Hukum, tapi Jangan Dikriminalisasi

Eggi Sebut Rizieq Taat Hukum, tapi Jangan Dikriminalisasi

Pengacara Habib Rizieq Syihab, Eggi Sudjana menegaskan kliennya taat hukum. Namun Rizieq tak mau ada upaya kriminalisasi.

“Pesan Habib Rizieq mau menjadi warga yang taat hukum, tapi jangan dikriminalisasi. Kapolri pernah mengatakan sudah tidak ada lagi bukti yang ada pada Habib Rizieq. Polisi bilang tak cukup bukti, dan pendukung Jokowi janganlah kita ribut, kita ini satu nusa satu bangsa,” ujar Eggi dalam jumpa pers di kantor Law Firm E.S & Partner, Jl Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Menurut Eggi, Rizieq rela dianggap sengaja menghindar dengan pergi dari Indonesia. Pilihan itu sambung Eggi diambil karena Rizieq tak mau terjadi kekacauan.

“Dia mengatakan, saya lebih rela dituduh penakut, melarikan diri, ketimbang kalau saya pulang, ditangkap dan terjadi kerusuhan. Jadi gimana, tanyakan presiden, apakah presiden memang menghendaki kondisinya begini? Kalau tidak tolong SP-3 kan kasusnya dong, termasuk Al-Khaththath dan lainnya,” tutur Eggi,

Eggi Sudjana

Eggi Sudjana juga mengatakan Saya Demonstran, Kalau Melawan Nggak Pakai Saracen

Advokat Eggi Sudjana kembali menegaskan dirinya tak terkait kasus grup penyebar isu SARA di media sosial, Saracen. Eggi memilih jalur hukum untuk menghadapi dugaan yang mengaitkan dirinyan dengan Saracen.

“Saya ini demonstran. Kalau saya demonstran saya akan lawan nggak perlu Saracen. Kita orang yang terus terang, saya melawan secara hukum. Ini bagian dari demokrasi, bisa untuk melakukan bebas pendapat,” kata Eggi dalam jumpa pers di Law Firm E.S & Partner, Jl Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Bagi Eggi, pemikiran yang mengaitkan dirinya dengan Saracen adalah fitnah. Apalagi tersangka Saracen, Jasriadi, disebut Eggi mengaku hanya mencatut namanya.

“Semua itu terjawab oleh Jasriadi. Dia menyatakan asal comot, ini masih wacana, pernyataan itu terang benderang,” sambungnya.

Eggi Sudjana

Dia kembali mempertanyakan ada tidaknya temuan yang bisa ditunjukkan polisi terkait keterkaitan dirinya dengan Saracen. Tanpa ada temuan bukti itu, polisi menurutnya tidak punya dasar melakukan pemanggilan.

“Sekarang mana hasil penyelidikan polisi? Tolong temukan keterlibatan Eggi Sudjana. Kalau ada baru panggil saya. Harusnya bantu saya, Bang Eggi kena fitnah. Jangan di balik saya ketakutan, lalu pergi haji,” tuturnya.

Eggi curiga ada pihak ‘di balik layar’ yang diduga menargetkan orang-orang tertentu termasuk dirinya. Penegakan hukum ditegaskan Eggi seharusnya netral dan adil.

“Pertanyaan saya apakah ini pesanan presiden? Tentu Jokowi pasti jawab bukan. Kalau bukan saya ingatkan polisi, polisi tidak dalam kapasitas memanggil saya. Itu harus dipahami di situ,” tuturnya.

 

Sumber Berita Eggi Sebut Rizieq Taat Hukum, tapi Jangan Dikriminalisasi : Detik.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago