Nasional

Eggi Sudjana Sebut Alasan Prabowo Gebrak Meja Didepan Ulama

Eggi Sudjana Sebut Alasan Prabowo Gebrak Meja Didepan Ulama

Politikus PAN Eggi Sudjana angkat bicara soal cerita bekas penasihat Persaudaraan Alumni 212, Usamah Hisyam, soal peristiwa Prabowo Subianto menggebrak meja dalam pertemuan dengan 28 anggota Dewan Penasihat PA 212 di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut Eggi, yang turut hadir dalam pertemuan yang digelar sekitar sepekan sebelum Ijtima Ulama 1 itu, ada cerita yang tak dijelaskan Usamah soal penyebab Prabowo meninju meja di depan para ulama.

“Ceritanya sangat ada yang ditutupi atau tidak diceritakan, karena kalau pun ada gebrak meja, itu sebagai protes Prabowo terhadap keraguan bahkan tuduhan orang terhadap komitmen ke-Islaman-nya,” ucap Eggi dalam keterangan tertulis, Jumat (21/12).

Eggi menjelaskan ada bagian yang membuat Prabowo meninggi. Yaitu saat dia menceritakan kisahnya di militer diminta seorang petinggi militer yang anti-Islam, agar melawan salah satu tokoh Islam. Prabowo menolak karena ke-Islamannya, sehingga dia menerima risiko atas keputusannya itu.

Eggi enggan merinci detail peristiwa masa lalu dimaksud, karena menurut Eggi bahkan pertemuan itu tidak untuk diketahui oleh masyarakat.

“Jadi Usamah Hisyam jangan hilangkan cerita episode ini sehingga hilang substansi gebrak mejanya yang saya tidak hitung sampai lima kali, tapi tiga kali,” tuturnya.

“Cerita ini sebenarnya untuk internal para penasihat 212 saja, tapi kenapa Usamah buat tulisan segala seperti ini. Ada motif apa?”, ujar Eggi Sudjana.

Eggi justru heran dengan sikap Usamah yang ternyata memilih menarik dukungan dari Prabowo Subianto, begitu juga menjadi sikap Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), organisasi yang dipimpin Usamah.

“Saya juga dewan pakar di Parmusi, tidak pernah Usamah undang saya dalam kontek untuk putuskan secara organisasi Parmusi dukung mendukung, tapi kenapa sekarang bicara cabut dukungan pada 02? Atau mundur dari Penasihat 212. Ada apa?” tuturnya.

Eggi Sudjana saat bicara di Muber Pers Indonesia di TMII

Dalam kesaksiannya, Usamah menceritakan pertemuan Prabowo dengan para ulama PA 212 hingga ada tragedi gebrak meja. Kata Usamah, pertemuan itu dipimpin oleh Amien Rais yang saat itu mendorong Prabowo direkomendasikan Ijtima Ulama. Namun Usamah menyoal kriteria Prabowo sebagai capres yang akan didukung.

“Di depan mukadimah Prabowo berbicara kencang. Dengan suara tinggi dia memprotes pihak-pihak yang meragukan kualitas keislamannya, ibadahnya, kemampuannya mengaji, dan menjadi imam salat,” tutur Usamah kepada kumparan, Kamis (20/12).

“Dan yang mengejutkan, ia berbicara sambil meninju keras meja rapat di depannya sampai lima kali tinju. Para ulama dan tokoh-tokoh yang hadir sampai terperangah, suasana pun menjadi tegang,” imbuhnya.

Mantan Penasihat PA 212, Usamah Hisyam.

 

 

Baca juga : Bicara Ganti Presiden di Acara Mubes Pers, Eggi Sudjana Diprotes dan Diusir

Baca juga : Sekjen PBB Saksi Saat Prabowo Tinju Meja di Depan Ulama

 

 

Sumber berita Eggi Sudjana Sebut Alasan Prabowo Gebrak Meja Didepan Ulama : kumparan.com

Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago