Nasional

Eggi Sudjana Surati Kapolri Minta Kasus Rizieq Dihentikan

Eggi Sudjana Surati Kapolri Minta Kasus Rizieq Dihentikan

Koordinator tim pembela Rizieq Shihab, Eggi Sudjana menegaskan pihaknya akan mengirimkan surat kepada Kapolri Jenderal Tito karnavian. Hal tersebut terkait kasus pornografi dengan percakapan seks yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

“Intinya kita sebagai lawyer melihat kasus ini merupakan rekayasa hukum, kriminalisasi terhadap ulama. Dengan berbagai analisis sudah saya tulis lengkap, yang saya tujukan ke Kapolri, tembusan Presiden, DPR, BIN, untuk supaya dilakukan SP3,” ungkap Eggi

Eggi mengaku, salah satu alasan pihaknya mengirimkan surat adalah untuk membendung reaksi pendukung Rizieq Shihab. Sebab, para pendukung pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu tidak rela jika Rizieq Shihab dikriminalisasi.

“Kalau habib (Rizieq Shihab) ditahan, bagaimana menahan radikalisasi pendukungnya. Kita tidak harap konflik sosial yang besar,” ungkap dia.

Eggi menegaskan, apa yang disampaikannya itu bukanlah bagian dari ancaman. Melainkan mencoba menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini bukan hukum yang benar ditegakkan. Ini kasus private. Kalaupun benar, kasus ini tidak bisa diproses. Ini urusan pribadi orang, yang mengungkap kasus ini harusnya yang ditangkap. Habib (Rizieq Shihab) dan Firza (Husein) itu korban,” tandas Eggi Sudjana.

Rizieq Shihab dan Firza Husein

Sebelumnya beredar video berisi percakapan antara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan pengacara Eggi Sudjana. Video yang berdurasi 41 detik ini, berisi pesan Rizieq kepada Eggi Sudjana.

“Baik bang Eggi dan kawan-kawan semua yang akan pulang ke Indonesia, kita sudah banyak bertemu, dialog, bermusyarawah, antum membawa pesan yang luar biasa, pesan untuk perjuangan, pulang membawa misi mulia, selamat berjuangan,” demikian kalimat yang disampaikan Rizieq.

“Habib minta ke saya langsung. Sudah ada 700 advokat yang bergabung membantu habib dan saya koordinator,” kata dia

Eggi mengungkapkan, Rizieq tidak hanya menunjuk dirinya menjadi koordinator tim pembela, tetapi juga memberikan nama. Yakni, tim PUA atau tim Pembela Ulama dan Aktivis.

“Kenapa ulama dan aktivis, karena tidak hanya ulama tapi juga aktivis, seperti Ibu Rachmawati Soekarnoputri dan Ratna Sarumpaet,” ujar dia.

Dalam video tersebut, tidak hanya Rizieq dan Eggi saja, melainkan beberapa orang lainnya. Di dalam video tersebut, Rizieq Shihab, Eggi dan lainnya terlihat berbincang di dekat jendela, yang ketika melihat keluar terlihat jelas Kabah.

Video tersebut direkam saat Rizieq Shihab dan Eggi Sudjana umrah bersama. Video tersebut dibuat pada Jumat, 26 Mei 2017 pagi waktu di Mekah.

Eggi Sudjana mengakui isi dari video tersebut. Ia menjelaskan, dirinya berangkat umrah pada 19 April dan kembali ke tanah air pada 27 April.

Saya sudah dapat pesan-pesan khusus dari Habib (rizieq Shihab),” kata dia

Ia menjelaskan, amanat tersebut terkait kasus hukum yang membelit Rizieq Shihab. “Akan diumumkan bersama, konpers insyaallah besok, jam 4 sore di rumah Habib (Rizieq Shihab),”

 

 

Sumber Berita Eggi Sudjana Surati Kapolri Minta Kasus Rizieq Dihentikan : Liputan6.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago