Fadli Zon Sebut Pemindahan Ibu Kota Hanya Wacana Pepesan Kosong

Fadli Zon Sebut Pemindahan Ibu Kota Hanya Wacana Pepesan Kosong

Fadli Zon Sebut Pemindahan Ibu Kota Hanya Wacana Pepesan Kosong

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia hanya pepesan kosong. Menurutnya perpindahan ibu kota tidak bisa dilakukan tanpa rencana yang matang.

“Saya melihat wacana ini masih wacana yang belum matang. Masih mentahlah jadi sebaiknya dipikirkan ulang, bukan prioritas. Pemindahan ibu kota bukan gagasan yang buruk tapi membutuhkan biaya yang besar, rencana yang matang,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Fadli mengatakan pemindahan ibu kota ini tidak dapat dilakukan dalam waktu satu hingga dua tahun saja. Masih banyak yang harus diurus oleh pemerintah.

“Jadi menurut saya sih nggak masuk akal untuk saat ini kecuali kita ada kelebihan anggaran dana yang memang dipersiapkan dan tempat juga penting di mana, itu sudah menjadi satu konsensus di mana tempatnya jadi jangan ngomong gitu aja,” tuturnya.

“Bikin wacana yang nggak produktif nggak ada gunanya kemudian orang bicara ini, bicara pepesan kosong dan juga nanti nggak akan kejadian,” sambung Fadli.

Ia mengatakan untuk mengkaji terlebih dahulu terkait hal ini sampai rampung. Fadli menuturkan kebanyakan gedung pemerintahan juga merupakan peninggalan kolonial seperti Istana Negara.

“Ngapain baru mau mengkaji kemudian udah diomong-omongin. Kaji saja dulu, kalau sudah rampung baru kita diskusikan di mana tempat, anggaran yang dibutuhkan berapa. Sekarang ini kan kita yang namanya istana presiden saja semua warisan kolonial,” tutupnya.

 

Baca juga : Kaesang Dilaporkan Ke Polisi, Fadli Zon Mulai Ikut Memprovokasi

 

 

Sumber berita Fadli Zon Sebut Pemindahan Ibu Kota Hanya Wacana Pepesan Kosong : detik