Saking Greget, Fahri Hamzah Kritik Program Anies Tidak Sistematis dan Tidak Terencana

Saking Greget, Fahri Hamzah Kritik Program Anies Tidak Sistematis dan Tidak Terencana

Saking Greget, Fahri Hamzah Kritik Program Anies Tidak Sistematis dan Tidak Terencana

Wakil Ketua DPR Fraksi PKS, Fahri Hamzah, enggan menanggapi informasi bahwa prostitusi di Hotel Alexis masih beroperasi. Menurutnya, biarlah itu menjadi urusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun demikian, dia mengingatkan Anies agar tidak terlalu banyak turun mengurusi urusan teknis yang masih bisa dikerjakan bawahannya.

“Jangan terlalu banyak melayani kerja sektoral. Karena percayalah kepada birokrasinya itu sudah ada kerja,” kata Fahri di DPR, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Menurut Fahri, kerja Gubernur DKI Jakarta mirip dengan kerja Kepala Negara.

“Jadi Pak Anies nggak perlu ingin jadi presiden, karena dia sudah jadi presiden. Jakarta itu kan sebetulnya powernya, posisi strategisnya, sudah kaya negara. Jadi dia fokus saja,” ujar Fahri.

Fahri pun menilai, sejauh ini kerja Anies dan wakilnya Sandiaga Uno, belum sistematis dan terlihat tanpa ada perencanaan.

“Akhirnya terlalu banyak yang di tengah jalan mengganggu. Katanya mau ganti nama jalan. Urusannya apa coba? Bikin saja jalan lain,” tutur Fahri.

Sementara itu, terkait keberadaan dugaan prostitusi di Hotel Alexis yang masih eksis, menurut Fahri, sebaiknya Anies serahkan kepada pejabat Pemprov DKI lainnya.

“Kasih saja ke pejabat, kasih instruksi, tugas dia kasih instruksi. Bagaimana ini? Panggil pakar hukumnya. Apa penyebab ini harus ditutup? Oh, karena di situ ada operasi pelacuran diam-diam, bisa ada narkotik (misalnya). Minta tolong itu Kapolda tutup itu, karena ada buktinya. Kalau beroperasi di tempat lain, ilegal, tutup lagi. Nggak usah diomongkan,” kata Fahri.

Fahri pun mengimbau, Anies perlu menunjukkan kerja yang disiplin kepada para bawahannya, serta warga DKI yang dipimpinnya.

“Ciptakan kedisiplinan bukan dengan ngomong, tapi dengan kerja konkrit. Pak Harto itu dulu jarang ngomong, semua orang disiplin. Kenapa? Karena anak buahnya kerja di bawah. Jangan kita ngomong, anak buah nggak kerja, terus jadi nggak dihormati orang. Begitu caranya,” kata Fahri.

 

(Baca juga: DPRD DKI JAKARTA: ANIES-SANDI SIBUK PRODUKSI POLEMIK DAN PENCITRAAN)

 

Sumber Berita Saking Greget, Fahri Hamzah Kritik Program Anies Tidak Sistematis dan Tidak Terencana : Suara.com