Fahri Hamzah: OTT KPK itu Salah Semua, Jahat dan Menghancurkan

Fahri Hamzah: OTT KPK itu Salah Semua, Jahat dan Menghancurkan

Fahri Hamzah: OTT KPK itu Salah Semua, Jahat dan Menghancurkan

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, SE adalah salah satu rombongan diantara pejabat yang hadir di Bengkulu untuk mengisi beberapa agenda acara, yang salah satu diantaranya adalah Seminar Nasional Kebangsaan dengan tema “Masa Depan Demokrasi Indonesia” yang digagas oleh Pengurus KAMMI Daerah Bengkulu bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu di aula GSG kantor Gubernur Bengkulu pada Jumat 15/9/2017 lalu.

Dikabarkan masyarakat yang mengikuti seminar ini terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan juga dihadiri oleh pejabat-pejabat pemprov Bengkulu dan untuk mengantisipasi membludaknya antusias peserta seminar maka pihak panitia membatasi jumlah peserta.

Besarnya animo masyarakat di Provinsi Bengkulu yang ingin mengikuti seminar nasional ini tidak terlepas dari sosok ketokohan Fahri Hamzah yang dikenal sangat kritis terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, sejak zaman Orde Baru hingga pemerintahan yang tengah berkuasa sekarang ini.

Didalam orasinya Fahri mengajak warga Bengkulu menyadari pada sejarah keberanian Indonesia yang begitu tangguh. Menurutnya, bangsa Indonesia tidak bisa diam dan lemah menghapi segala bentuk penindasan seperti yang dialami warga Rohingya, di Myanmar.

“Republik ini tidak pernah bermuka santun ketika menjumpai penganiayaan atas kemanusiaan. Dan Sukarno yang mengajarkan kita,” kata Fahri.

Namun uniknya orasi Fahri ini diselingi dengan menyinggung tentang OTT yang dilakukan oleh KPK. Fahri mengatakan bahwa UU No 8 tahun 2016 Pasal 31 ayat D mengatakan penyadapan harus melalui UU.

“Sekarang ini ada lembaga, KPK dari Bengkulu, disini lagi di intai semua pejabatnya, makanya saya dari tadi melihat muka-muka pejabat yang takut semua, ya, muka-muka pejabat yang kaya diintai, takut semua, mukanya kecut, ya, menurut saya itu kalian penakut semua,”

“Salah semua OTT yang dilakukan oleh KPK itu, jahat semua itu,ini menghancurkan demokrasi, menghancurkan negara hukum, menghancurkan ekonomi, menghancurkan kebudayaan, menghancurkan agama, menghancurkan semuanya.”, ujar Fahri dengan suara yang meninggi.

Untuk melihat dan mendengar langsung suara dan ekspresi orasi Fahri Hamzah yang berbicara menyinggung OTT KPK tersebut dapat disimak dari tayangan video dibawah ini:

 

 

Baca juga : Soal OTT KPK, Fahri Hamzah: Tak Bawa Kebaikan, Tapi Hancurkan Lembaga Negara

 

 

Sumber berita Fahri Hamzah: OTT KPK itu Salah Semua, Jahat dan Menghancurkan : youtube