Gara-gara Knalpot Tak Standart, Nyaris Meledakkan SPBU Tingkir Salatiga

Gara-gara Knalpot Tak Standart, Nyaris Meledakkan SPBU Tingkir Salatiga

Gara-gara Knalpot Tak Standart, Nyaris Meledakkan SPBU Tingkir Salatiga

Tidak hanya suara yang ditimbulkan knalpot sepeda motor tidak standar yang dapat menggangggu orang lain. Tetapi percikan api yang dihasilkan knalpot tidak standar dapat mengancam keselamatan.

Di SPBU Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Minggu (23/4) nyaris meledak. Penyebabnya adalah percikan api dari knalpot sepeda motor tidak standar.

Kejadian tersebut diunggah di akun Instagram @polresboyolali. Dalam video awalnya terlihat sejumlah orang sedang mengantre membeli bensin. Sedangkan di samping antrean itu terdapat truk Pertamina melakukan bongkar muat bahan bakar.

https://www.instagram.com/p/BTO2p_MgGkC/

Tak lama berselang tiba-tiba muncul seorang pria mengendarai sepeda motor dengan knalpot tidak standar. Pria itu kemudian melintas di antara truk Pertamina dan antrean pembeli.
Akan tetapi tak disangka, tiba-tiba api berkobar saat sepeda motor berknalpot tidak standar berada di samping truk pengangkut BBM itu. Api dengan cepat menjalar ke bagian kolong truk.
Para pengantre bensin langsung berhamburan menjauhi lokasi tersebut. Dugaan sementara api berasal dari percikan api yang dihasilkan knalpot tidak standar.
Dalam kejadian tersebut terdapat tiga orang korban menderita luka bakar ringan. Belum ada informasi pasti terkait total kerugian akibat kejadian tersebut.
Di himbau untuk seluruh masyarakat agar menggunakan knalpot standar agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan terjadi kepada kita maupun keluarga kita.
Sumber berita Gara-gara Knalpot Tak Standart, Nyaris Meledakkan SPBU Tingkir Salatiga : kumparan.com