Nasional

Geruduk Kantor DPP, PPP Romi Akui itu Gerakan Kadernya yang Tak Puas

Geruduk Kantor DPP, PPP Romi Akui itu Gerakan Kadernya yang Tak Puas

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy menepis tuduhan yang menyebut pihaknya sebagai aktor intelektual di balik penggerudukan Kantor DPP PPP. Penggerudukan tersebut merupakan suara akar rumput partai yang meminta PPP Djan Faridz untuk berhenti menduduki kantor DPP PPP.

Kantor DPP PPP kubu Ketua Umum Djan Faridz di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat

“Pak Romi tidak tahu soal peristiwa itu, kami semua tahunya banyak kader yang jengkel karena Djan CS sudah diminta baik-baik tidak pernah respon,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PPP Kubu Romi, Arsul Sani kepada detikcom, Minggu (16/7/2017).

Arsul mengatakan, satu-satunya legalitas kepengurusan PPP Djan Faridz adalah putusan kasasi Mahkamah Agung nomor 601/2015 dan tidak pernah mendapatkan SK Menkumham. Putusan kasasi tersebut telah dibatalkan MA dengan putusan PK No. 79/2017 pada Juni 2017 lalu.

“Sehingga tidak ada lagi apapun yang dimiliki oleh Djan Faridz CS untuk terus mengklaim diri sebagai pengurus DPP PPP dan menduduki kantor pusat PPP di Jalan Doponegoro tersebut,” katanya.

“Bahwa selain dibatalkannya legalitas Djan Faridz cs tersebut oleh putusan PK MA tersebut, PT TUN Jakarta juga menolak gugatan Djan Faridz cs untuk membatalkan SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar Pondok Gede 2016 di bawah Ketua Umum H.M. Romahurmuziy (Romi). Sehingga SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PPP di bawah Romi tersebut sah sepenuhnya,” jelasnya.

Atas dasar putusan tersebut suara akar rumput dan jajaran PPP meminta PPP Romi untuk menyurati Djan Farids. Mereka meminta Djan Faridz menyerahkan kantor DPP secara baik-baik ke PPP Romi selambat-lambatnya seminggu sebelum Lebaran Idul Fitri 2017, dan berhenti memecah belah partai dengan mengaku sebagai DPP PPP.

“Sampai dengan sekarang tidak ada respon apapun atas surat permintaan tersebut, sehingga menimbulkan ketidakpuasan di antara akar rumput dan kader tersebut. Akar rumput dan kader tersebut akhirnya mengambil jalannya sendiri dengan datang ke kantor pusat PPP Jalan Diponegoro untuk meminta agar kantor diserahkan. Tetapi kantor tersebut justru dijaga sekelompok orang yang patut diduga preman yang telah menyiapkan berbagai senjata tajam,” imbuhnya.

Keributan pun terjadi dan mampu dilerai oleh petugas kepolisian. “Dengan demikian yang terjadi sebenarnya adalah upaya dari para kader dan akar rumput PPP yang tidak rela kantor partainya terus menerus diduduki oleh mereka yang tidak memiliki keabsahan untuk mempergunakannya,” tutupnya.

 

Baca juga : PPP Djan Tuding Penggeruduk Kantor DPP Digerakkan PPP Romi

 

 

Sumber berita Geruduk Kantor DPP, PPP Romi Akui itu Gerakan Kadernya yang Tak Puas : detik

Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago