Giliran 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadis PU Kena OTT KPK

Giliran 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadis PU Kena OTT KPK

Giliran 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadis PU Kena OTT KPK

KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Wilayah target KPK masih berada di seputar Jawa Timur (Jatim).

“Iya (ada OTT),” ucap Ketua KPK Agus Rahardjo ketika dimintai konfirmasidetikcom, Sabtu (17/6/2017).

Penangkapan itu dilakukan pada Jumat (16/6) petang kemarin. Namun belum diketahui pasti siapa saja yang ditangkap serta terkait dengan apa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK menangkap Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Wiwiet Febryanto Pemkot Mojokerto. Selain Wiwiet, KPK dikabarkan menangkap Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo dari PDIP dan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Abdullah Fanani dari PKB.

Dalam penangkapan itu, ditemukan uang puluhan juta Rupiah yang diduga terkait dengan dugaan penyuapan yang terjadi. Uang tersebut kemudian sudah diamankan sebagai barang bukti.

KPK juga dikabarkan menangkap Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto dari Fraksi PAN, Umar Faruq (PAN), saat rapat di kantor DPD PAN Kota Mojokerto. Bersama tiga pejabat lainnya, Fanani langsung dibawa ke Surabaya.

Selain mengamankan sejumlah orang, tim KPK juga sudah menyegel beberapa tempat terkait tangkap tangan ini. Beberapa ruangan di kantor DPRD Mojokerto menjadi tempat yang disegel KPK.

Sejauh ini belum ada informasi terkait dengan apa yang melatarbelakangi OTT KPK. Kepala Bagian Humas Pemkot Mojokerto Choirul Anwar belum bisa dimintai konfirmasi. Beberapa kali detikcom menghubungi nomor ponsel Anwar, hanya terdengar nada sambung.

 

Baca juga : Jaksa Agung HM Prasetyo Nyatakan Hary Tanoe Sebagai Tersangka

 

 

Sumber berita Giliran 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadis PU Kena OTT KPK : detik