Habib Rizieq Ingin Pulang ke RI Sebelum 17 Agustus untuk Ikut Milad FPI

Habib Rizieq Ingin Pulang ke RI Sebelum 17 Agustus untuk Ikut Milad FPI

Habib Rizieq Ingin Pulang ke RI Sebelum 17 Agustus untuk Ikut Milad FPI

Habib Rizieq Syihab berencana pulang ke Indonesia bulan depan. Pasalnya, Rizieq ingin menghadiri perayaan hari lahir Front Pembela Islam (FPI) pada 17 Agustus nanti.

“Ada keinginan untuk pulang, kalau bisa sih sebelum tanggal 17 Agustus agar bisa ikut milad FPI yang ke-19,” kata kuasa hukum FPI Sugito Atmo Pawiro saat dihubungi detikcom, Senin (24/7/2017).

Namun, lanjut Sugito, pihaknya akan mencoba berkomunikasi lebih dulu dengan kepolisian agar kasus yang menjeratnya dihentikan. Dia berharap ada solusi terbaik antara pihak Rizieq dan kepolisian sebelum kepulangan tersebut.

“Jadi ingin ikut milad, kita kan lagi coba komunikasi ke polisi agar kasus tak dilanjutkan. Bukan rekonsiliasi, paling tidak ada winwin solution yang baik. (Kasus) ini kan lemah secara hukum, paling tidak di-SP3,” ujarnya.

Jika jadi pulang, Rizieq rencananya hanya 4 hari di Indonesia. Rizieq akan kembali ke Saudi untuk persiapan ibadah haji.

“Kalau misal diperbolehkan, ada solusi terbaik, nyampe sini 15 Agustus, tanggal 19-nya balik lagi ke Saudi untuk persiapan haji,” tuturnya

Kapolda Metro Irjen Iriawan Diganti

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab disebut kuasa hukum merespons positif pergantian Kapolda Metro Jaya dari Irjen M Iriawan menjadi Irjen Idham Aziz. Rizieq berharap Kapolda Metro yang baru bisa diajak berdialog.

“Dia (Habib Rizieq) respons positif, semoga bisa diajak berdialog dan mencari titik temu terbaik dengan ormas Islam dan ormas lainnya,” kata Kuasa Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro saat dihubungi, Senin (24/7/2017).

 

Baca juga : Habib Novel: Hentikan Kasus Habib Rizieq Agar Masyarakat Percaya Polisi

 

 

Sumber berita Habib Rizieq Ingin Pulang ke RI Sebelum 17 Agustus untuk Ikut Milad FPI : detik