Ibu Negara Polandia ‘Tolak’ Bersalaman dengan Donald Trump

Ibu Negara Polandia ‘Tolak’ Bersalaman dengan Donald Trump

Ibu Negara Polandia ‘Tolak’ Bersalaman dengan Donald Trump

Karma itu ada. Mungkin itulah yang menimpa Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Masih ingat dengan kejadian pada pertengahan Maret 2017 lalu ketika Donald Trump “menolak” ajakan berjabat tangan dari Kanselir Jerman Angela Merkel?

Saat itu kedua pemimpin negara tersebut sedang mengadakan pertemuan di Gedung Putih, Washington DC, untuk menggelar jumpa pers bersama.

Sebelum jumpa pers berlangsung, Merkel sempat mengajak Trump untuk bersalaman, tapi Trump mengabaikan permintaan Merkel.

Dengan raut wajah yang tampak dingin, Trump tak menyahuti ucapan Merkel yang mengajaknya bersalaman. Bahkan, Trump terlihat seolah tak mau menoleh dan memandang ke arah Merkel yang duduk di sebelahnya dan tengah menatapnya.

Meski para wartawan dan fotografer di depan mereka berdua telah berteriak berulang kali agar mereka bersalaman, Trump tetap mengabaikan permintaan itu dan tak jua menyalami Merkel.

Kejadian di Amerika Serikat ‘Terulang’ di Polandia

Kejadian di Gedung Putih itu seolah “terulang” empat bulan kemudian. Namun kali ini Trump-lah yang menjadi korban.

Pada Kamis (6/7), Ibu Negara Polandia Agata Kornhauser-Duda tertangkap kamera “menolak” ajakan bersalaman dari Trump. Dalam video yang terekam, setelah bersalaman dengan Presiden Andrzej Duda, Trump tampak mengajak istri dari Presiden Andrzej Duda itu untuk juga berjabat tangan.

Trump telah menyodorkan tangannya, tapi Ibu Negara Polandia itu justru mengabaikan Trump dan bergerak untuk menyalami Melania Trump, istri dari Donald Trump.

Belum ada keterangan resmi mengapa Agata Kornhauser-Duda tampak tak mau berjabatan tangan dengan Trump, dan hanya mau menyalami istri presiden AS itu.

Yang jelas, dalam rekaman video yang banyak disebar itu, Trump tampak menampilkan raut wajah cemberut dan merengut setelah ajakan jabat tangannya diabaikan.

https://twitter.com/georgebowden/status/882976396741574657

Seolah sebuah karma, dahulu ketika bertindak sebagai tuan rumah Trump pernah mengabaikan ajakan bersalaman dari tamunya. Kini, ketika bertindak sebagai tamu, Trump-lah yang justru menerima penolakan dari tuan rumah, saat dirinya hendak mengajak berjabat tangan sang tuan rumah.

Penolakan dari Ibu Negara Polandia itu Trump dapatkan ketika tengah mengunjungi Warsawa, Polandia, dalam rangka misi diplomatik empat harinya ke Eropa.

Dalam agendanya ke Eropa itu, Trump rencananya juga akan mendatangi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kelompok 20 (G20) di Hamburg, Jerman.

Apakah di Jerman nanti Merkel juga akan menolak berjabat tangan dengan Trump? Kita lihat saja nanti.

 

Sumber Berita Ibu Negara Polandia ‘Tolak’ Bersalaman dengan Donald Trump : Kumparan.com