Inilah Buku Berisi Kode Rahasia di TKP Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Inilah Buku Berisi Kode Rahasia di TKP Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Inilah Buku Berisi Kode Rahasia di TKP Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Olah TKP oleh kepolisian di lokasi pengeboman bunuh diri di Terminal Kampung Melayu terus dilakukan. Dalam perkembangannya, polisi menemukan beberapa buku catatan kecil, berisi kode-kode misterius.

Menurut Danton Brimob Ipda Supiyat kepada kumparan (kumparan.com) di lokasi kejadian, Kamis (25/4), buku-buku catatan itu ditemukan di toilet terminal. Di tempat ini, pelaku diduga meledakkan diri.

“Ada notes, mungkin punya pelaku,” kata Supiyat.

Diduga barang pelaku bom bunuh diri Kp Melayu

Setidaknya ada tiga buku catatan kecil yang ditemukan di toilet itu. Semua buku itu penuh dengan kata-kata singkat yang diberi kotak dan dihubungkan satu sama lain, persis seperti sebuah kode.

Beberapa tulisan terbaca dengan jelas, sisanya samar. Di antara tulisan yang terbaca adalah “Presiden”, “Adolf Hitler”, “Lake Toba”, “HKBP”.

Diduga barang pelaku bom bunuh diri

Belum diketahui dengan pasti apakah catatan ini milik pelaku atau bukan. Sebelumnya polisi juga menemukan struk pembelian panci di TKP. Diduga kuat, panci yang dibeli di Padalaran ini yang digunakan dalam ledakan bom tersebut.

Lima orang tewas dalam dua ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu pada Rabu malam (24/5) itu. Dua di antara korban tewas diduga pelaku pengeboman, tiga lainnya adalah polisi. Sebanyak 10 orang terluka.

Baca juga : Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia

 

 

 

Sumber berita Inilah Buku Berisi Kode Rahasia di TKP Bom Bunuh Diri Kampung Melayu : kumparan