Iwan Pembuat Video Provokasi HUT PKI Seorang Ustadz dan Sudah Berhenti Jadi Dosen

Iwan Pembuat Video Provokasi HUT PKI Seorang Ustadz dan Sudah Berhenti Jadi Dosen

Iwan Pembuat Video Provokasi HUT PKI Seorang Ustadz dan Sudah Berhenti Jadi Dosen

Iwan Adi Sucipto (49), pembuat dan penyebar video provokatif adu domba TNI-Polri dan ulang tahun Partai Komunis Indonesia (PKI) bekerja sebagai dosen dan pengasuh pondok pesantren (popes) di Cirebon. Ibrahim Kadir Tuasamu, kuasa hukum tersangka Iwan, meluruskan soal profesi dosen.

Menurut Ibrahim, Iwan sudah tak lagi mengajar sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon. “Sudah off. Setahu saya tiga bulan lalu. Saya pertama kenal beliau, beliau itu sudah tidak mengajar,” kata Ibrahim kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (14/5/2019).

Dia menjelaskan kesibukan Iwan saat ini hanya sebagai guru agama dan pengasuh Ponpes Bumi Darussalam yang berada di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Iya kalau di ponpes masih,” ucap Ibrahim.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Iwan diamankan di Ponpes Bumi Darussalam, Senin (13/5) dini hari. Selain mengasuh ponpes, menurut dia, Iwan juga berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon.

“Pekerjaannya dosen dan pengasuh ponpes. Kita amankan handphone yang digunakan pelaku untuk merekam dan mengunggah video,” kata Trunoyudo dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (13/5).

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Iwan Pembuat Video Adu Domba TNI dan Polri Serta Ulang Tahun PKI, Bekerja Sebagai Dosen

Baca juga: Jadi Tersangka Adu Domba TNI-Polri dan Sebut HUT PKI 22 Mei, Iwan Bikin Video Minta Maaf

 

Sumber Berita Iwan Pembuat Video Provokasi HUT PKI Seorang Ustadz dan Sudah Berhenti Jadi Dosen: Detik.com