Jam Tangan Richard Mille Rp 1,68 Miliar Milik Setya Novanto

Jam Tangan Richard Mille Rp 1,68 Miliar Milik Setya Novanto

Jam Tangan Richard Mille Rp 1,68 Miliar Milik Setya Novanto

Sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019, gerak-gerik Setya Novanto memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Terlebih sejak dirinya tersangkut kasus korupsi pembuatan e-KTP.

Pria yang akrab disapa Setnov ini diduga membagi-bagikan anggaran APBN sebesar Rp 2,5 triliun kepada puluhan orang yang terlibat. Setnov sendiri diduga menyisihkan Rp 574 miliar untuk dirinya sendiri.

Setelah berkelit selama berbulan-bulan, akhirnya pada Senin (17/7), Setya Novanto resmi dijadikan sebagai tersangka korupsi. Hampir 20 tahun malang melintang dalam dunia politik, Setnov memiliki kekayaan mencapai Rp 114,7 miliar.

 Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. (Foto: Dok. DPP Partai Golkar)

Pria yang telah tiga kali melaporkan kekayaannya ke KPK ini kerap bepergian menggunakan mobil mewah. Mulai dari BMW 735LI, Jeep Commander, Mercedes Benz C280, VW Caravelle, Vellfire, dan masih banyak lagi. Nominal harta bergerak Setnov dikabarkan mencapai Rp 3,2 miliar.

Namun bukan koleksi mobil mewahnya yang menarik perhatian. Dalam setiap kesempatan, Setya Novanto terlihat selalu mengenakan jam tangan yang sama.

Momen saat Setya Novanto menggunakan jam
Momen saat Setya Novanto menggunakan jam (Foto: Instagram/@s.setnov)

Hal ini pun sukses menyulut rasa penasaran publik. Jam tangan jenis apa yang kerap dikenakan oleh Setya Novanto?

Adalah Richard Mille RM 011 Flyback Chronograph Felipe Massa Titanium. Setnov sendiri tertangkap kamera mengenakan jam mewah ini sebanyak lebih dari 14 kali.

Momen saat Setya Novanto menggunakan jam
Momen saat Setya Novanto menggunakan jam (Foto: Instagram/@s.setnov)

Jam tangan mewah ini terbuat dari titanium dan emas putih, dengan ukuran 50mm X 40mm. Desain jam ini terinspirasi dari Felippe Massa, pembalap F1 asal Brazil yang pernah tergabung dalam tim Ferrari.

Kaca jam terbuat dari batu safir, lengkap dengan fitur anti silau pada sisi depan dan belakang jam. RM 011 juga dirancang tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Bisa tebak berapa harga jam tangan ini? Richard Mille RM 011 Flyback Chronograph Felipe Massa Titanium dibanderol €110,000.00 atau setara dengan Rp 1,68 miliar.

Richard Mille (NOT COVER)
Richard Mille (Foto: Dok. Richard Mille)

Richard Mille sendiri sejatinya merupakan merek jam tangan mewah asal Swiss. Berdiri sejak 1999, jam tangan ini hanya dikenakan oleh segelintir kaum elit di dunia.

Yang menjadikan jam tangan ini begitu berharga adalah jumlahnya yang sangat terbatas: hanya ada 30 di seluruh dunia. Sangat eksklusif, mewah, dan bergengsi.

Richard Mille (NOT COVER)
Richard Mille. (Foto: Dok. Richard Mille)

Dimitry Peskov, juru bicara Vladimir Putin juga terlihat mengenakan Richard Mille. Selain itu ada petenis Rafael Nadal, Sebastien Ogier, Roberto Mancini, dan sederet selebriti papan atas lainnya.

Di seluruh dunia, hanya ada 30 butik resmi Richard Mille. Sisanya, jam ini hanya bisa didapatkan secara khusus lewat 44 peritel resminya.

Bagaimana pendapat kamu?

 

Sumber Berita Jam Tangan Richard Mille Rp 1,68 Miliar Milik Setya Novanto : Kumparan.com