Jawab Prabowo, KPU: 17 April Bukan Lebaran, TPS Steril

Jawab Prabowo, KPU: 17 April Bukan Lebaran, TPS Steril

Jawab Prabowo, KPU: 17 April Bukan Lebaran, TPS Steril

Capres Prabowo Subianto meminta para pendukungnya ‘berlebaran’ di TPS pada 17 April mendatang dengan membawa lontong hingga tikar. KPU mengatakan hal itu dapat mengganggu jalannya pemungutan suara

“Loh kan TPS Pemilu 2019 kan tanggal 17 April itu kan tidak hari lebaran. TPS kan steril, yang boleh masuk ke TPS itu kan hanya petugas KPPS, dan orang yang akan menggunakan hak pilih. Kalau menggelar tiker di TPS itukan mengganggu,” ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019).

Wahyu mengatakan KPU berkomitmen untuk menjaga suara dan hak politik rakyat. Sehingga, dia meminta semua pihak untuk dapat mempercayai tugas KPU.

“KPU punya komitmen menjaga suara rakyat di satukan di TPS, KPU menjaga suara rakyat dan hak politik rakyat. Semua pihak diharapkan percaya kepada komitmen dan kemampuan KPU dalam menjaga suara rakyat,” tuturnya.

Ditemui secara terpisah, Komsioner KPU Ilham Saputra mengatakan tidak terdapat aturan terkait ajakan ‘lebaran’ di TPS. Menurut Ilham ‘lebaran’ dipersilakan, namun di luar TPS.

“Nggak ada aturannya itu. Nggak apa-apa silakan, tapi makannya di luar TPS,” ujar Ilham.

Capres Prabowo Subianto saat kampanye di Karawang.

Pernyataan prabowo meminta para pendukungnya ‘berlebaran’ di TPS 17 April mendatang ini dia sampaikan saat berkampanye di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3). Prabowo meminta para pendukungnya mengawal proses pemungutan suara.

“Tanggal 17 April jaga TPS, tanggal 17 April bawa lontong, bawa ketupat, bawa sarung, bawa tiker. Kita lebaran di TPS,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan tanggal 17 April merupakan hari penentuan. Dia meminta rakyat tak salah pilih. Sebab, masa depan bangsa selama 5 tahun ke depan tengah dipertaruhkan.

“Kita lebaran di TPS. Yang punya makan bagi yang tidak punya makan. Satu hari, satu hari adalah hari rakyat menang, rakyat harus menang. Prabowo tidak penting, Prabowo itu manusia dia tidak penting dia hanya alat untuk rakyat,” sambungnya.

 

 

Baca juga : Prabowo Sebut Ada yang Bilang yang Menang Saya, Tapi yang Dilantik Orang Lain

 

 

Sumber berita Jawab Prabowo, KPU: 17 April Bukan Lebaran, TPS Steril : detik