Jokowi Sampaikan Indonesia Mengutuk Keras Aksi Teror di Masjid Mesir

Jokowi Sampaikan Indonesia Mengutuk Keras Aksi Teror di Masjid Mesir

Jokowi Sampaikan Indonesia Mengutuk Keras Aksi Teror di Masjid Mesir

Presiden Joko Widodo mengutuk teror bom di masjid Sinai Utara, Mesir, yang menewaskan 235 orang. Jokowi juga ikut berduka untuk korban teror keji tersebut

“Saya sampaikan duka yang mendalam terhadap korban teror di Mesir. Indonesia mengutuk keras segala bentuk aksi teror,” cuit Jokowi di akun Twitter-nya @jokowi, Sabtu (25/11/2017).

Insiden ini terjadi di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Puluhan pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru saja menunaikan ibadah salat Jumat pada 24 November kemarin. Bahkan pelaku juga menembaki ambulans yang berada di lokasi.

Saksi mata lainnya yang bernama Mohamed menuturkan kepada Reutersbahwa pelaku berjumlah 40 orang, yang membentuk formasi di luar masjid dengan menumpangi sejumlah mobil jip dan melepas tembakan segala arah.

Beberapa saat seusai serangan itu, sejumlah jet tempur milik Angkatan Udara Mesir menyerbu dan menghancurkan kendaraan yang digunakan para pelaku. Jet tempur Mesir itu menyerang sejumlah lokasi ‘teroris’ yang menjadi tempat penyimpanan senjata dan amunisi.

Korban akibat bom dan serangan senjata di sebuah masjid di Sinai Utara, Mesir.

“Negara kita, saya, mengutuk keras aksi teroris yang ada di Mesir. Juga simpati yang mendalam dari seluruh rakyat Indonesia, baik kepada pemerintah Mesir, kepada masyarakat Mesir, maupun kepada korban,” kata Presiden Jokowi seusai acara Mata Ni Horja Kahiyang-Bobby di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017).

“Indonesia selalu bersama dengan Mesir dalam situasi yang sulit seperti itu,” imbuhnya.

Presiden mengingatkan lagi soal pentingnya kerja sama memberantas terorisme. Pemberantasan teroris merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga dunia.

“Kerja sama dalam rangka memerangi terorisme, radikalisme, adalah kewajiban kita bersama,” ujar Jokowi.

 

 

 

Baca juga : Teroris ISIS Mengaku Ledakkan Bom di 2 Gereja di Mesir

 

 

Sumber berita Jokowi Sampaikan Indonesia Mengutuk Keras Aksi Teror di Masjid Mesir : detik.com