KAI Imbau Pembelian Tiket Secara Online Menjelang Lebaran

KAI Imbau Pembelian Tiket Secara Online Menjelang Lebaran

KAI Imbau Pembelian Tiket Secara Online Menjelang Lebaran, Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) menghimbau kepada calon penumpang untuk tidak membeli tiket kereta api mudik Lebaran di loket stasiun.

Calon penumpang disarankan untuk membeli tiket secara online. Senior Manager Hubungan Masyarakat KAI Daerah Operasi 1 (Daop I) Suprapto menerangkan, pembelian tiket di loket tidak efektif.

Pesan Tiket Kereta Api Online
Pesan Tiket Kereta Api Online

Sebab, jam operasional tiket di loket dibatasi, yang mana dibukai mulai 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Suprapto mengungkapkan, banyak keuntungan yang calon penumpang jika membeli tiket kereta api secara online. Salah satunya, bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun.

“Pembelian di loket juga harus mengantri. Jadi tidak efektif,” ujar Suprapto saat dihubungi, Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online
Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

“Sekarang layanannya sudah online dan terbuka. Belum lagi untuk pembelian di Indomaret,  Alfamart atau online lainnya, ada potongan harga eksternal channel sebesar Rp 7.500. Jadi harganya kalau beli lebih dari dua lebih murah,” ujarnya.

beli tiket kereta api online indomaret
Silahkan Pilih Kursi Anda

Sebelumnya, tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran sudah bisa dipesan pada 17 Maret 2017. Dalam ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) menerapkan sistem pemesanan tiket H-90 atau selama tiga bulan sebelum keberangkaan.

Artinya, jika seseorang memesan tiket pada tanggal 17 Maret 2017 maka jadwal keberangkatannya pada 15 Juni 2017. Pemesanan tiket untuk angkutan Lebaran berakhir pada 7 April 2017 dengan tanggal pemberangkatan pada 6 Juli 2017.

 

Sumber Berita KAI Imbau Pembelian Tiket Secara Online Menjelang Lebaran : Kompas.com