Kampanye Akbar Jokowi di GBK 13 April Terbuka untuk Semua Kalangan

Kampanye Akbar Jokowi di GBK 13 April Terbuka untuk Semua Kalangan

Kampanye Akbar Jokowi di GBK 13 April Terbuka untuk Semua Kalangan

Setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) memutih oleh massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kampanye akbar Minggu (7/4) kemarin, giliran sang rival, Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang unjuk kekuatan dalam kampanye akbar Sabtu (13/4).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin memaparkan konsep kampanye akbar Jokowi di GBK akan menghadirkan suasana yang eksklusif atau terbuka dan menggembirakan. Semua masyarakat dari berbagai kalangan boleh ikut serta meramaikan kampanye di GBK.

“Yang pasti keberagaman pada kampanye akbar Pak Jokowi-Kiai Maruf di GBK tanggal 13 besok akan kami tampilkan ya. Intinya kita memastikan acara kita gembira dan semua rakyat bisa terlibat apapun sukunya, apapun agamanya, apapun pekerjaannya, semuanya akan bersatu dengan bersama-sama,” terang Juru Bicara TKN Arya Sinulingga, Senin (8/4).

Capres 01 Jokowi saat Kampanye Akbar di Makassar.

Kampanye akbar itu bernama ‘Konser Putih Bersatu’. Arya menyebut, memang rencananya seluruh peserta kampanye akbar Jokowi di GBK nanti diimbau mengenakan pakaian putih. Hal itu selaras dengan warna surat suara Jokowi-Ma’ruf yang berwarna putih.

“Tapi kita tetap menghargai keberagaman. Kenapa baju putih? Karena nantinya yang akan dicoblos itu baju putih pada saat di TPS,” tuturnya.

Soal salat berjemaah yang menjadi bagian dari kampanye Prabowo-Sandi, Arya mengklaim pihaknya bisa juga menggelar salat jika memang sudah tiba waktunya.

“Mengenai salat dan doa bersama, itu kita sesuaikan dengan waktu saja. Jadi kalau waktunya masuk salat ya tentunya salat berjemaah. Semua diatur dengan kesesuaian waktunya aja,” tutupnya.

Sejumlah musisi dan seniman menggelar konferensi Pers Konser Putih Bersatu yang akan dilaksanakan di GBK, Jakarta, Senin (8/4).

Penggagas acara, Abdee Negara, mengatakan, konser yang mengusung tema ‘Konser Putih Bersatu’ itu akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Acara juga akan dihadiri 1.000 perwakilan tokoh masyarakat dan ratusan komunitas, antara lain kelompok alumni, pegiat fotografi hingga komunitas bela diri.

Namun, gitaris grup band ‘Slank’ itu mengaku pihaknya tidak menargetkan jumlah peserta yang hadir. “Dari pendaftaran yang sudah masuk selama ini, kalau dari data yang mereka masukkan sudah mencapai 380 ribu orang,” kata Abdee dalam konferensi pers di Menara BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Abdee juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk datang dengan mengenakan baju berwarna putih. Namun ia tak menampik bila nantinya ada peserta yang hadir dengan mengenakan atribut partai politik tertentu.

“Cuma kita anjurkan memakai baju putih, silakan mencetak, menempelkan gambar-gambar dari komunitas masing-masing,” kata Abdee.

“Acara nanti pukul 12.00 sampai 17.00 WIB nanti itu gratis. Seluruh masyarakat kami undang untuk hadir. Tidak ada persyaratan. Kalaupun ada pendaftaran tujuannya untuk pendataan. Tapi itu sendiri bukan sebagai persyaratan masuk ke GBK. Free, semua orang bisa masuk,” ungkapnya.

Abdee ‘Slank

Sebelumnya, Ketua TKN Erick Thohir, menyebut akan ada banyak artis dalam kampanye akbar Jokowi pada 13 April nanti, di antaranya Slank. Soal jumlah, Erick normatif menyebut ‘Konser Putih Bersatu’ akan menjadi kampanye terakhir yang mengesankan sebelum pencoblosan.

“Ini hal yang sangat positif bila masyarakat relawan dilibatkan langsung dalam isi acara konser pemenangan paslon 01 di GBK itu. Konser itu akan digelar besar-besaran. Saya tidak mau bicara angka. Pastinya, ini akan menjadi pesta penutup kampanye terbuka paslon 01 yang sangat luar biasa. Kami di TKN berharap dengan pentas musik ini, sekaligus penutup kampanye, masyarakat memasuki masa tenang dan bersiap menuju ke TPS pada 17 April untuk mencoblos nomor urut 01,” kata Erick Selasa (2/4).

 

 

Baca juga : Tanggapi Prabowo, Jokowi: Bocar Bocor Bocar Bocor, di Mana? Lapor KPK

 

 

Sumber berita Kampanye Akbar Jokowi di GBK 13 April Terbuka untuk Semua Kalangan : kumparan