Kapolda: Enggak Usah ke Bandara karena Rizieq Enggak Jadi Datang

Kapolda: Enggak Usah ke Bandara karena Rizieq Enggak Jadi Datang

Kapolda: Enggak Usah ke Bandara karena Rizieq Enggak Jadi Datang

Pimpinan FPI Rizieq Syihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada Rabu (21/2). Para anggota Alumni 212 sudah menyiapkan panitia dan mengumpulkan massa untuk menjemput Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta.

Polisi juga menyiagakan ribuan personel untuk melakukan pengamanan. Jajaran Polda di sejumlah daerah sudah diminta untuk memberikan pengamanan khusus.

Namun demikian Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyebut Rizieq tidak jadi pulang ke Indonesia. Dia juga meminta massa Alumni 212 untuk tidak datang ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Enggak usah ke Bandara (Soekarno-Hatta) lah, karena Rizieq enggak jadi datang,” ujar Idham saat dikonfirmasi kumparan, Selasa (20/2).

Meski demikian pengamanan dari polisi tidak mengendur. Para anggota polisi diterjunkan untuk mengamankan massa yang sudah berkumpul menjemput Rizieq.

Saat ini para anggota Alumni 212 sudah berkumpul di Masjid Jami Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka akan bermalam di masjid tersebut untuk menjemput Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. Para jemaah tersebut yakin Rizieq akan kembali ke Indonesia di tanggal cantik 21 Februari alias 212.

Suasana Masjid Jami Baitul Amal, Cengkareng

Dalam rangka mengantisipasi membeludaknya massa yang hendak menyambut kepulangan Rizieq Syihab ke Indonesia pada Rabu (21/2), jajaran Polda Metro Jaya telah bersiap melakukan pengamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dan sekitarnya.

Total sebanyak 1.525 personel gabungan dari Polda Metro akan disiagakan di beberapa titik di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Meskipun menurutnya Rizieq tak akan pulang ke Indonesia pada esok hari, Rabu (21/2).

“Ya, pengamanan hanya untuk antisipasi agar suasana tetap tertib dan kondusif,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Idham mengatakan, para personel yang melakukan pengamanan tersebut akan mulai bersiaga malam ini pukul 21.00 WIB. Konvoi persiapan pengamanan tersebut telah terlihat di Tol Sedyatmo.

Idham memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang melakukan pengamanan untuk bisa mengendalikan diri. Selain itu ia juga meminta kepada anggotanya untuk mengambil tindakan tegas apabila ditemukan tindak pidana.

“Lakukan tindakan tegas apabila terdapat pelanggaran hukum secara terukur, sesuai prosedur, profesional, tegas, dan humanis serta tidak melanggar HAM sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” tutur Idham.

 

 

Baca juga : Masjid Baitul Amal Makin Ramai oleh Massa Penyambut Habib Rizieq

 

 

Sumber berita Kapolda: Enggak Usah ke Bandara karena Rizieq Enggak Jadi Datang : kumparan.com